Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Nmax Turbo di Jakarta Fair Diklaim Tembus 2.000 Unit

Kompas.com - 17/07/2024, 07:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran telah rampung digelar selama satu bulan penuh sejak 12 Juni sampai 14 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Yamaha Nmax Turbo menjadi buah bibir dan mampu menyedot perhatian banyak pengunjung, bahkan menjadi produk dengan penjualan paling tinggi.

Tercatat, selama sebulan penyelenggaraan PRJ, Yamaha berhasil menjual lebih dari ribuan unit dari berbagai model. Di mana mayoritas total penjualan disumbang oleh MAXi line up yang mencapai lebih dari 3.800 unit.

Baca juga: Ini Dia Yamaha RX-King 4-Tak, Dijual Rp 60 Juta

Yamaha Nmax Turbo pada booth Yamaha di ajang Jakarta Fair 2024Dok. YIMM Yamaha Nmax Turbo pada booth Yamaha di ajang Jakarta Fair 2024

Sementara line up terbaru dari kategori MAXi, yaitu Nmax “Turbo” series yang baru diluncurkan pertengahan Juni lalu berhasil mendominasi dengan terjual lebih dari 2.000 unit.

Mayoritas penjualan datang dari Nmax “Turbo” Series dan kemudian disusul dengan varian Nmax Neo Series.

Selain Nmax “Turbo” Series, line up MAXi Yamaha lainnya seperti Lexi LX 155, Aerox dan Xmax Connected juga berhasil mendapatkan respon positif dengan perolehan angka penjualan mencapai ratusan unit.

Baca juga: Motor Listrik Terbaru Honda Bakal Hadir di GIIAS 2024

“Terima kasih kepada konsumen dan pengunjung atas antusiasme terhadap kehadiran PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. di ajang PRJ 2024,” ujar Antonius Widiantoro Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam keterangan resmi, Selasa (16/7/2024).

”Ini menjadi bukti keunggulan produk-produk Yamaha di kategori MAXi Yamaha yang juga direspon positif oleh para konsumen, khususnya untuk skutik MAXi terbaru kami yaitu Nmax ”Turbo” Series,” kata dia.

Di samping itu, respon positif pada event PRJ juga didapatkan oleh kategori Classy, yaitu Grand Filano Hybrid & Fazzio Hybrid dengan penjualan lebih dari 1.500 unit.

Baca juga: Respons Suzuki soal Fronx yang Tepergok Seliweran di Jalan Raya

Yamaha Fazzio dan Grand Filano pada booth Yamaha di ajang Jakarta Fair 2024Dok. YIMM Yamaha Fazzio dan Grand Filano pada booth Yamaha di ajang Jakarta Fair 2024

Sejak diluncurkan, kedua skutik yang mengusung desain klasik ini sukses menarik atensi pengendara sepeda motor di Indonesia.

Apalagi dengan tampilan warna baru yang tampil lebih fresh dan elegan jadi pusat perhatian para pengunjung di PRJ 2024.

”Respon positif juga didapatkan oleh kategori Classy Yamaha melalui warna baru pada Fazzio Hybrid dan Grand Fillano Hybrid yang juga mampu mencuri perhatian pengunjung PRJ 2024,” ucap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau