Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Hyundai Bawa Mobil Listrik Murah

Kompas.com - 16/07/2024, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai akan meluncurkan All New Kona Electric di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. All New Kona Electric akan jadi mobil listrik termurah Hyundai di Indonesia.

All New Kona Electric akan dibanderol sekitar Rp 500 jutaan. Harganya dapat ditekan sebab mobil listrik di segmen SUV ringkas ini jadi mobil perdana Hyundai yang diproduksi dan pakai baterai buatan lokal.

Baca juga: Jelang GIIAS 2024, MG Bakal Pajang Maxus 9 Lagi

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pihaknya ingin menghadirkan berbagai model dari harga terjangkau sampai yang mahal.

All New Hyundai Kona ElectricKOMPAS.com/Gilang All New Hyundai Kona Electric

“Kemungkinan kami bukan hanya Ioniq 5 N yang lebih mahal harganya, Ioniq 6, ke atas, mungkin tapi ke bawah karena pabrik mobil listriknya ada di Indonesia akan makin besar kemungkinannya untuk dibuat,” ujar Frans di Jakarta, akhir pekan lalu.

Frans mengatakan, tak menutup kemungkinan Hyundai akan menghadirkan mobil listrik lain dengan harga yang lebih terjangkau dari All New Kona Electric.

“Sebenarnya kami tak mau bilang bahwa itu mobil murah ya. Jadi harganya harusnya sesuai dengan apa ygan diterima oleh konsumen, kita bilangnya smart choices dari konsumen,” ujarnya.

Baca juga: Baru Beroperasi Tahun Depan, Kemenperin Minta TKDN VinFast 40 Persen

“Kalau harga murah kita hilangkan fitur, itu selesai. Tapi yang kami lihat adalah value yang akan diterima oleh konsumen,” ujarnya.

Hyundai Kona Electric pakai baterai mobil listrik buatan LG-HyundaiKompas.com/Ruly Hyundai Kona Electric pakai baterai mobil listrik buatan LG-Hyundai

Baca juga: Komunitas Toyota Raize Lakukan Kunjungan ke XEV Center

Bicara produk, model Hyundai yang disinyalir punya harga lebih murah dari All New Kona Electric ialah Hyundai Inster yang baru meluncur belum lama ini.

Inster merupakan versi listrik dari mobil subkompak Hyundai Casper. Berbeda dengan Casper yang hanya tersedia di Korea Selatan, maka Inster dijual di Eropa, Timur Tengah dan Asia Pasifik.

Inster akan mulai dijual di Korea pada musim panas usai debut di Busan International Mobility Show 2024. Mobil kemudian bakal meluncur bertahap di beberapa wilayah atau negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau