Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Minat Hyundai Bawa Mobil Listrik Murah

All New Kona Electric akan dibanderol sekitar Rp 500 jutaan. Harganya dapat ditekan sebab mobil listrik di segmen SUV ringkas ini jadi mobil perdana Hyundai yang diproduksi dan pakai baterai buatan lokal.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pihaknya ingin menghadirkan berbagai model dari harga terjangkau sampai yang mahal.

“Kemungkinan kami bukan hanya Ioniq 5 N yang lebih mahal harganya, Ioniq 6, ke atas, mungkin tapi ke bawah karena pabrik mobil listriknya ada di Indonesia akan makin besar kemungkinannya untuk dibuat,” ujar Frans di Jakarta, akhir pekan lalu.

Frans mengatakan, tak menutup kemungkinan Hyundai akan menghadirkan mobil listrik lain dengan harga yang lebih terjangkau dari All New Kona Electric.

“Sebenarnya kami tak mau bilang bahwa itu mobil murah ya. Jadi harganya harusnya sesuai dengan apa ygan diterima oleh konsumen, kita bilangnya smart choices dari konsumen,” ujarnya.

“Kalau harga murah kita hilangkan fitur, itu selesai. Tapi yang kami lihat adalah value yang akan diterima oleh konsumen,” ujarnya.

Bicara produk, model Hyundai yang disinyalir punya harga lebih murah dari All New Kona Electric ialah Hyundai Inster yang baru meluncur belum lama ini.

Inster merupakan versi listrik dari mobil subkompak Hyundai Casper. Berbeda dengan Casper yang hanya tersedia di Korea Selatan, maka Inster dijual di Eropa, Timur Tengah dan Asia Pasifik.

Inster akan mulai dijual di Korea pada musim panas usai debut di Busan International Mobility Show 2024. Mobil kemudian bakal meluncur bertahap di beberapa wilayah atau negara lain.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/16/072200315/minat-hyundai-bawa-mobil-listrik-murah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke