Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diluncurkan di GIIAS 2024, Haval Jolion HEV Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 14/07/2024, 09:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Great Wall Motors (GWM) Indonesia memastikan bakal meluncurkan secara resmi Haval Jolion HEV yang sudah dirakit lokal di pasar dalam negeri pada ajang GIIAS 2024 mendatang.

Kendaraan berjenis SUV tersebut siap bersaing dengan jajaran mobil hibrida yang mayoritas kini dikuasai pabrikan asal Jepang seperti Toyota, Honda, Suzuki, hingga Nissan.

Menariknya, jelang debut perdana tersebut perseroan telh membuka pesanan awal dengan membawa tanda jadi Rp 10 juta.

Baca juga: Dimulai dari Jolion, GWM Pastikan Bakal Produksi Haval H6 HEV 

GWM Haval Jolion HEVKOMPAS.com/Ruly Kurniawan GWM Haval Jolion HEV

Direktur Pemasaran GWM Indonesia Hari Arifianto menyampaikan, Haval Jolion HEV menjadi produk pertama pabrikan yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

"Iya kini sudah bisa dipesan. Tanda jadinya sama seperti Haval H6. Haval series termasuk Jolion itu tanda jadinya Rp 10 juta. Kalau (pesan unit) nunggu GIIAS 2024 kan lama dan ramai sekali," ujar dia saat ditemui belum lama ini.

Hanya saja, Hari belum bisa mengungkapkan harga resmi dari produk termurahnya itu. Tapi sebagai perbandingan, Haval H6 sudah dipasarkan dengan banderol Rp 590 juta OTR Jakarta.

Sementara untuk pengiriman perdananya, akan dilakukan tahun ini juga mengingat aktivitas produksi siap dilaksanakan Agustus 2024 atau pasca-pameran.

"Pengumuman harga di GIIAS 2024. Mobil ini main di B-Segment dan sementara (diposisikan) sebagai produk termurah Haval di Indonesia," kata Hari.

Baca juga: Haval Jolion Rakitan Lokal Dipastikan Beda dengan Negara Lain

 

GWM Haval Jolion HEVKOMPAS.com/Ruly Kurniawan GWM Haval Jolion HEV

Haval Jolion HEV dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc turbo, yang dikawinkan dengan dinamo listrik dan baterai lithium ion, menghasilkan output daya sebesar 139.000 watt.

Haval Jolion diklaim memiliki torsi besar dengan angka 375 Nm, serta efisiensi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga 5 liter setiap 100 kilometer atau 1 liter setiap 20 kilometer.

Fitur-fitur keselamatan lain juga tertanam di mobil hybrid asal negeri Tiongkok ini, mulai dari ADAS, adaptive cruise control, lane-keep assist, blind spot monitoring, sensor tekanan ban, serta kamera pengawas 360 derajat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau