Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Honda Tanggapi Isu Mau Tutup Pabrik di Indonesia Menyusul Thailand | Toyota Innova Zenix Tampil Elegan Pakai Stop Lamp Alphard

Kompas.com - 14/07/2024, 06:59 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, dikabarkan bahwa Honda akan menutup salah satu pabriknya di Thailand pada akhir 2025. Kabarnya, Honda di Indonesia juga akan mengikuti langkah tersebut.

Dikabarkan bahwa penjualan mobil Honda di Thailand terus mengalami penurunan. Sehingga, salah satu pabriknya tidak lagi memproduksi mobil dan hanya akan membuat komponen untuk mobil.

Selain itu, sejak diluncurkan, Toyota Kijang Innova Zenix masih hangat menjadi pembicaraan di kalangan pehobi otomotif. Pasalnya, generasi ketujuh dari keluarga Kijang ini hadir dengan penampilan baru baik dari sisi eskterior, interior hingga fitur-fitur canggih.

Kemunculan Kijang Innova Zenix pun sejalan dengan ragam modifikasi yang ditawarkan. Salah satunya seperti modifikasi stop lamp Innova Zenix bergaya Toyota Alphard yang dihadirkan oleh Shine Auto Light.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 13 Juli 2024 :

1. Honda Tanggapi Isu Mau Tutup Pabrik di Indonesia Menyusul Thailand

Pada salah satu grup Whatsapp, beredar kabar kalau Honda juga akan menutup salah satu pabriknya di Indonesia.

Disebutkan juga dari foto-foto yang beredar bahwa alasan penutupannya sama seperti di Thailand, yakni menurunnya angka penjualan.

Baca juga: Honda Tanggapi Isu Mau Tutup Pabrik di Indonesia Menyusul Thailand

2. Toyota Innova Zenix Tampil Elegan Pakai Stop Lamp Alphard

stop lamp Innova Zenix bergaya Toyota Alphardinstagram.com/shine_auto stop lamp Innova Zenix bergaya Toyota Alphard

Lampu belakang Innova Zenix diubah dengan gaya sequential layaknya Toyota Alphard. Dengan begitu visual yang dihasilkan menjadi lebih mewah dan elegan.

Pemilik Shine Auto Light, Rico, mengatakan, ubahan lampu tersebut menggunakan produk aftermarket yang bersifat plug and play.

Baca juga: Toyota Innova Zenix Tampil Elegan Pakai Stop Lamp Alphard

3. Honda Bakal Tutup Pabrik di Thailand Akhir 2025

Pabrik mobil Honda di ThailandNUMCHAI Pabrik mobil Honda di Thailand

Honda dikabarkan akan menutup salah satu pabriknya yang ada di Thailand. Penutupan pabrik ini kabarnya dikarenakan terus menurunnya penjualan.

Dikutip dari Nhk.or.jp, Sabtu (13/7/2024), Honda berencana untuk mengurangi produksinya di Thailand hingga lebih dari 50 persen. Keputusan tersebut diambil salah satunya dipengaruhi oleh ketatnya persaingan dengan pabrikan China.

Baca juga: Honda Bakal Tutup Pabrik di Thailand Akhir 2025

4. Sudah Beroperasi Penuh, Ini Fakta Menarik Jalan Tol Cimanggis-Cibitung

Pembangunan jalan Tol Cimanggis-Cibitung telah rampung dan akhirnya diresmikan oleh Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.Dok. Kementerian PUPR Pembangunan jalan Tol Cimanggis-Cibitung telah rampung dan akhirnya diresmikan oleh Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau