Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Slot Charger GB/T di Neta V-II Tidak Dihilangkan

Kompas.com - 11/07/2024, 07:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Neta V-II yang dipasarkan di Indonesia tentunya sudah disesuaikan dengan kondisi pasar domestik. Salah satunya penggunaan DC Fast Charging dengan socket CCS2, dimana seluruh SPKLU yang ada di Tanah Air menggunakan tipe soket tersebut.

Akan tetapi, jika diperhatikan detail ada slot kosong di bagian fender kanan mobil. Khusus untuk pasar domestik China, slot ini dipakai buat mengisi daya baterai tipe GB/T. Bagian ini tidak dihilangkan, tapi dibiarkan terlihat begitu saja.

Menanggapi hal itu, Januar Eka Saputra, After Sales Senior Manager PT NAI mengatakan, berbagai pihak tentunya ingin menutup bagian tersebut, tapi Neta V-II yang dijual di Indonesia itu mengikuti desain dari China.

Baca juga: Mobil Listrik Neta V-II Punya 9 Fitur ADAS

"Pastinya kita juga mendengarkan saran dari konsumen. Kami sebenarnya ingin menutup bagian kanan tersebut. Tapi tentunya butuh cost lagi dan secara fungsi juga tidak mempengaruhi segala halnya,” kata Januar di Bandung Jawa Barat, Selasa (8/7/2024).

Test Drive Neta V-II Jakarta-BandungBigEvo Test Drive Neta V-II Jakarta-Bandung

Januar mengatakan, buat di China tentunya slot tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga jika buat pasar Indonesia dibedakan akan membutuhkan biaya tambahan.

"Konsumen kalau mau mengisi daya baterai tentunya tetap menggunakan slot socket CCS2 yang memang digunakan oleh SPKLU yang ada sekarang ini," tutur Januar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau