Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Hari Ini Ada Aksi Pawai Obor di Jalur Puncak Bogor

Kompas.com - 06/07/2024, 06:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, akan ada kegiatan Pawai Satu Juta Obor yang digelar di Jalan Raya Puncak, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2024).

Adapun informasi ini diumumkan melalui akun Instagram resmi @satlantaspolresbogor.tmc, Jumat (5/7/2024). Dalam unggahan itu dijelaskan bahwa acara aksi Pawai Satu Juta Obor di jalur utama Puncak pada Sabtu (6/7/2024) pukul 17.00 sampai dengan selesai.

Untuk itu polisi mengimbau masyarakat yang akan menuju kawasan Puncak, Cianjur dan sekitarnya untuk menggunakan jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP Jerman 2024, Vinales Tercepat

“Sehubungan dengan adanya aksi Pawai Satu Juta Obor di jalur utama Puncak dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H Hari Sabtu 6 Juli 2024 pukul 17.00 s/d selesai. Kepada pengguna jalan yang akan mengarah ke Cianjur/Bandung agar menggunakan jalur alternatif Sukabumi Jonggol untuk menghindari kepadatan lalu lintas,” tulis unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Traffic Management Centre Polres Bogor (@satlantaspolresbogor.tmc)

Selain itu, pihak kepolisian juga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap sejak Jumat (5/7/2024) hingga Minggu (7/7/2024).

Aturan dan waktu penerapan ganjil genap masih sama seperti sebelumnya. Kendaraan yang hendak melintasi Puncak Bogor diharapkan menyelaraskan pelat nomor ganjil atau genap pada tanggal di kalender. Penentuan ganjil genap itu merujuk pada angka terakhir nomor polisi kendaraan.

Baca juga: Chery Siap Bawa Mobil Baru di GIIAS 2024, Tiggo 9?

Selain ganjil genap, pihaknya juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di sepanjang jalur wisata Puncak Bogor. Namun, sistem one way itu akan diterapkan secara kondisional, melihat kondisi di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau