Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbalut Warna Hitam, Intip Tampilan Hyundai Palisade XRT

Kompas.com - 25/05/2024, 09:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan secara resmi varian tertinggi SUV premiumnya di pasar dalam negeri, Palisade XRT melalui helatan 'Aloha Mid Year' di PIK 2 , Tangerang, Banten, Jumat (24/5/2024).

Mengusung konsep city cruiser dan bisa diajak menjelajah alam, jadi aspek utama di model ini. Sebab, Palisade XRT memiliki dua pilihan roda penggerak, yaitu 4x2 dan all-wheel-drive (AWD).

Pembeda lainnya, dijelaskan oleh Product and Planning HMID, Wahyu Kusuma Danny, ialah keseluruhan tampang mobil yang berbalut warna hitam. Sehingga membuatnya semakin maskulin sekaligus gagah.

Baca juga: Hyundai Bocorkan Harga Kona Electric, Sekitar Rp 500 Jutaan

Hyundai Palisade XRTKOMPAS.com/ADITYO Hyundai Palisade XRT

"Sekarang tren SUV premium di Indonesia cukup beragam. Konsumen banyak yang gemar dengan warna hitam, jadi kita hadirkan Palisade XRT,” kata dia.

Secara rinci, mobil ini terdapat penyegaran pada eksterior, body kit, side skirt, roof rail, dan pelek berwarna hitam. Suatu hal yang paling menonjol, mobil juga disematkan pelindung bemper depan yang bergaya.

Terdapat pula front grille yang memberi kesan luxury dengan dark chrome. Selanjutnya, pada bagian samping dan belakang ditambahkan aksen body kit berserta pelek 20 inci.

Namun, untuk interior dan jantung pacu, Palisade XRT tidak mengalami banyak ubahan. Mobil tetap menyematkan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci dengan tampilan digital.

Baca juga: Hyundai Palisade XRT Sudah Bisa Dipesan, Dikirim Awal Juni 2024

Hyundai Palisade XRTKOMPAS.com/ADITYO Hyundai Palisade XRT

SUV ini masih mengandalkan mesin 2.199 cc CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Membuat mobil dapat menghemburkan tenaga hingga 197 hp dan torsi 440 Nm.

Meski demikian, Hyundai belum mengungkapkan harga resminya. Namun, bila mengacu banderol Palisade saat ini yang dimulai pada angka Rp 900 juta, maka varian XRT akan berada di Rp 1 miliar ke atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com