Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Limas Pariwisata, Pakai Bodi Avante H7 dan Sasis Hino

Kompas.com - 24/06/2024, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Limas Pariwisata baru saja tambah bus untuk bisa disewa. Kali ini memakai bodi Avante H7 yang dibangun di atas sasis Hino RK280.

Secara tampilan, Avante H7 punya bodi dengan model yang agresif. Bumper depan tipis dengan lampu proyektor yang juga sipit, tajam-tajam desainnya.

Keunikan dari Avante adalah kaca depannya yang besar. Model H7 yang dipilih Limas Pariwisata adalah double glass, ada kaca atas yang besar dan bawah buat pengemudi lihat ke luar. 

Baca juga: Kenapa Sopir Bus dan Truk Dilarang Injak Pedal Rem Saat Jalan Menurun?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Tampilan eksterior bus Limas Pariwisata memakai warna khas kombinasi silver, putih, dan emas. Jadi kelihatan elegan, tidak terlalu heboh.

Masuk ke bagian kabin, Tentrem bilang bus barunya Limas ini masuk ke spesifikasi pariwisata. Jadi bisa dibilang lebih mengutamakan banyaknya bangku di kabin dan tanpa toilet. 

Jadi bangkunya disusun tiga di kanan dan dua di kiri. Fitur yang bisa dinikmati penumpang seperti TV besar yang ada di depan dan di tengah kabin.

Baca juga: Spesifikasi CFMoto Papio X02, Motor Mini Petualang Rp 30 Jutaan


Soal rangka, Limas mempercayakan ke Hino RK280. Bisa dibilang pilihannya cukup unik, di mana sudah ada pilihan RM280 yang bagasinya lega, tapi tetap pilih RK280 yang masih pakai sasis ladder.

Jadi saat dibuka bagian bagasi, tetap lega namun ada bagian rangka yang melintang. Jadi kapasitas bagasi tentu tidak sebesar kalau pakai sasis yang space frame.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com