Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mobil Honda Kantongi Predikat Keselamatan Tertinggi

Kompas.com - 30/05/2024, 09:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Honda CR-V meraih predikat keselamatan terbaik untuk adult occupant protection (AOP), dan Civic sebagai sedan terbaik dari ASEAN NCAP Gran Prix Award di Bangkok, Thailand.

Selain itu, Honda juga berhasil meraih penghargaan sebagai brand paling konsisten meraih 5 Bintang serta brand yang memiliki model terbanyak yang meraih 5 bintang (2021-2023), dibandingkan merek lainnya di wilayah Asia Tenggara.

Honda CR-V meraih skor tertinggi AOP. Prestasi ini berlanjut setelah sebelumnya juga telah menerima berbagai penghargaan bergengsi di negara-negara ASEAN, seperti consistent 5-star ratings ASEAN NCAP Excellent Award 2018, dan SUV Terbaik dalam child occupant protection (COP) pada Kinerja Ketahanan Tabrakan 2018.

Baca juga: Sering Lihat, tapi Banyak yang Tak Tahu 6 Jenis Marka Jalan Tol


Untuk sedan terbaik yang diraih Honda Civic, dinilai berdasarkan skor keseluruhan kinerja keselamatan yang dihitung melalui evaluasi berbagai kategori, dari AOP, COP, safety assist (SA), dan motorcyclist sssist (MS).

Dua penghargaan Excellence Awards lainnya juga berhasil diraih Honda, termasuk consistent 5-star ratings across all models and most 5-star ratings (2021-2023) untuk WR-V, BR-V, HR-V, Civic, dan CR-V.

Baca juga: Ini Dua Mobil Hybrid Toyota yang Sudah Sering Ganti Sel Baterai

All New Honda Civic raih lima bintang pada tes tabrak ASEAN NCAPDok. ASEAN NCAP All New Honda Civic raih lima bintang pada tes tabrak ASEAN NCAP

Berbagai pencapaian tersebut diklaim menegaskan komitmen dalam menyediakan kendaraan teraman, sejalan dengan tujuan perusahaan untuk mencapai nol korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda di seluruh dunia pada 2050.

ASEAN NCAP Grand Prix Awards merupakan bagian dari ASEAN NCAP yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali untuk memberikan penghargaan di bidang keselamatan kendaraan di kawasan ASEAN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com