Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tujuan Neta Pamer Sedan Listrik 2 Pintu di Indonesia

Kompas.com - 24/05/2024, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Neta menghadirkan dua sedan listrik yaitu Neta S dan Neta GT saat acara peluncuran Neta V-II. Meski sudah tebar pesona dua mobil tersebut baru sekadar diperkenalkan.

Neta S merupakan sedan empat pintu bergaya elegan yang pertama kali hadir di GIIAS 2023. Sedangkan Neta GT merupakan sedan sport dua pintu dan baru pertama kali tebar pesona di Tanah Air.

Fajrul Ilhamidi, External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia, mengatakan, tujuan dua mobil tersebut hadir di Indonesia yaitu ingin mengubah persepsi masyarakat mengenai merek Neta.

Baca juga: Bahaya, Jangan Pindahkan Tuas Transmisi Matik ke N Saat Lewat Turunan

Seperti diketahui, secara de facto saat ini Neta baru punya satu model meski sudah jualan dua model yaitu Neta V dan Neta V-II. Sebab Neta V-II sebetulnya merupakan model facelift.

Neta GTKOMPAS.com/Gilang Neta GT

"Kenapa kami menampilkan Neta S dan Neta GT, kami ingin bahwa konsumen tahu bahwa kami itu punya model yang memang berkualitas dan punya fitur yang tinggi," ujar Fajrul di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

"Jadi persepsi konsumen tidak melihat bahwa Neta hanya jualan mobil murah atau kelas bawah," ujar Fajrul.

Baca juga: NIK KTP Bakal Gantikan Nomer SIM, Ini Tarif Resmi Perpanjangan SIM per Mei 2024

Tak heran kalau citra tersebut seakan mulai melekat di Neta. Sebab boleh dibilang harga Neta V dan Neta V-II sangat bersaing dan memanaskan pasar mobil listrik dengan harga di bawah Rp 400 jutaan.

Padahal hadirnya Neta V bukan semata karena pabrikan hanya ingin jualan mobil listrik murah melainkan melihat pangsa pasar. 

Spesifikasi Neta S, mobil listrik sport asal China dengan jarak tempuh 1.100 kilometer dan harga sekitar Rp 762 juta. Melantai di GIIAS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Spesifikasi Neta S, mobil listrik sport asal China dengan jarak tempuh 1.100 kilometer dan harga sekitar Rp 762 juta. Melantai di GIIAS 2023

Baca juga: Apakah Perlu Menggunakan Oli Jarak Tempuh Tinggi?

"Kami ingin menghilangkan citra itu di mana strategi kami masuk ke Indonesia ini memang lebih kepada segmen yang volumenya besar. Secara kemampuan membeli di bawah Rp 400 juta," katanya.

Fajrul belum bisa menjanjikan banyak mengenai peluncuran Neta S dan Neta GT sebab keduanya masih mengusung setir kiri. Namun dia mengatakan Neta Indonesia berjuang agar dua model itu bisa mengaspal di Tanah Air. 

"Kami sebetulnya sedang berjuang agar model ini bisa masuk ke sini, tapi kami belum bisa bicara sekarang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com