Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luca Marini Meradang Disebut Akan Hengkang dari Honda

Kompas.com - 24/05/2024, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Luca Marini akhirnya memberikan komentar mengenai isu akan pindah dari Honda. Pebalap asal Italia itu meradang karena isu yang beredar tersebut tidak benar.

Adik tiri Valentino Rossi tersebut tegas membantah bahwa di sedang memikirkan untuk hengkang dari Honda karena tidak puas dengan pengembangan motor Honda RC213V.

Baca juga: Awas, Ngebut di Jalan Tol Bisa Kena Denda Rp 500.000

“Ini yang bikin saya marah sekali,” kata Marini dilansir dari Crash, Jumat (24/5/2024).

Luca Marini saat Shakedown Test MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, MalaysiaDok. HRC Luca Marini saat Shakedown Test MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia

“Saya tidak tahu mengapa (tetapi) seseorang menyebarkan berita ini untuk apa. Saya tidak tahu kata-kata dalam bahasa Inggris, tapi dengan sengaja, untuk mencoba dan melakukan sesuatu," ujarnya.

Marini mengatakan, sejak memutuskan beralih dari VR46 Racing Team ke Repsol Honda dia sudah tahu risiko yang mesti dihadapi. Saat ini dia dan Honda sedang berjuang untuk kembali ke puncak.

Baca juga: NIK KTP Bakal Gantikan Nomer SIM, Ini Tarif Resmi Perpanjangan SIM per Mei 2024

“Saya sangat percaya dengan proyek (Honda) ini. Kami baru menjalani lima balapan!," ujar Marini.

"Kami benar-benar berada di awal dan banyak hal dapat berubah sepanjang musim ini karena Honda terus berusaha, bekerja keras dan membawa banyak suku cadang, suku cadang besar, dalam setiap pengujian," katanya.

Luca MariniFoto: Crash.net Luca Marini

Baca juga: Apakah Perlu Menggunakan Oli Jarak Tempuh Tinggi?

Marini mengatakan, dia menghargai semua kerja keras tim selama ini yang bersama-sama terus mengembangkan motor agar lebih kompetitif.

“Jadi saya sangat fokus di sini dan puas dengan pekerjaan bersama mereka. Memang benar sulit karena tahun lalu saya berjuang untuk podium di setiap balapan dan sekarang memperjuangkan satu poin itu sulit," katanya. 

“Tetapi saya sangat puas dengan semua orang yang bekerja dengan saya dan kami menjadi lebih baik,” ujar Marini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com