Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genesis G80 Electrified Jadi Mobil Listrik Pertama Shin Tae-yong

Kompas.com - 15/05/2024, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan Genesis G80 Electrified Long Wheelbase kepada Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong (STY), Selasa (14/5/2024).

Mobil listrik tersebut merupakan apresiasi HMID buat STY setelah membawa Timnas sepak bola Indonesia sampai semifinal Piala Asia U23. G80 tadi bisa jadi mobil sehari-hari selama melatih Timnas sampai kontraknya berakhir.

STY mengatakan, G80 Electrified merupakan mobil listrik pertamanya. Selama di Korea Selatan, dia menggunakan mobil hybrid.

Baca juga: Shin Tae-Yong Dapat Genesis G80 Electrified dari Hyundai Indonesia

Penyerahan unit G80 Electrified dari Hyundai Motors Indonesia ke Shin Tae-YongKOMPAS.com/FATHAN Penyerahan unit G80 Electrified dari Hyundai Motors Indonesia ke Shin Tae-Yong

"Sebelumnya memang ada mobil hybrid, jadi ini mobil listrik pertama. Di Korea pakai G SUV. Suka setir sendiri dengan kecepatan (mengebut)," kata STY di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Memakai mobil listrik, STY bilang agak khawatir. Katanya memikirkan soal jumlah stasiun pengecasan di Indonesia apa sudah banyak atau belum.

Baca juga: Marc Marquez Sukses Raih Podium Ganda Pada MotoGP Perancis 2024


"Saya agak sedikit khawatir, karena baru pertama kali ya (pakai mobil listrik). Jadi banyak enggak sih maksudnya charging station itu di Indonesia," kata STY.

Sebelum memakai G80, STY sudah pernah menerima dua mobil dari Hyundai, yakni Palisade dan Staria. Keduanya bermesin diesel, jadi berbeda dengan G80 yang sepenuhnya sudah memakai listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com