Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genesis Meluncurkan Varian Lebih Murah Mobil Listrik G80

Kompas.com - 14/12/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Genesis baru saja menambahkan varian baru dari mobil listrik G80, yang diberi nama Advanced.

Versi entry level dari Genesis G80 Electrified ini dibanderol 75.570 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,1 miliar. Harga tersebut lebih murah 5.380 dolar AS (Rp 83 juta) dari model Prestige yang dijual eksklusif.

Meski dijual dengan harga yang lebih murah, Genesis G80 Advanced memiliki powertrain yang sama dengan varian Prestige.

Baca juga: Toyota Hentikan Pemesanan Sejumlah Model, Termasuk Alphard

Dikutip dari Carscoops, Kamis (14/12/2023), Genesis G80 Advanced dibekali paket baterai 87,2 kWh dan sepasang motor listrik yang menghasilkan tenaga total 365 hp. Sedan mewah listrik ini dapat menempuh jarak hingga 454 Km dengan sekali pengisian daya.

Secara tampilan, G80 Advanced memiliki desain yang serupa dengan tipe Prestige. Sajian mewah yang disediakan di mobil, terdapat pada bagian eksterior dan juga interiornya.

Genesis G80 AdvancedDoc Carscoops Genesis G80 Advanced

Fitur utama yang dapat dinikmati oleh G80 Advanced adalah kursi depan yang dipanaskan dan berventilasi, kursi depan yang dapat diatur dengan empat arah, kluster instrumen digital berukuran 8 inci, dan layar infotainment berukuran 14,5 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: Polisi Italia Pakai Lamborghini Urus

Meskipun Genesis belum mengungkapkan mengapa pihaknya memangkas harga, kemungkinan besar ada hubungannya dengan G80 2025 facelift yang baru saja memulai debutnya di Korea.

Adapun untuk pasar Indonesia, G80 Electrified sempat menjadi mobil VIP para petinggi negara pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 2022 lalu. Namun, Genesis G80 belum dijual secara umum di pasar otomotif Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com