Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sewa Mobil Listrik Genesis G80 mulai Rp 6 Juta Per Hari

Kompas.com - 05/12/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini Indonesia sedang memasuki era elektrifikasi, hal ini ditandai dengan kemunculan berbagai mobil listrik keluaran baru. Meski begitu, tingginya harga jual mobil listrik masih menjadi kendala untuk memilikinya.

Sebagai alternatif, saat ini sudah ada jasa sewa yang menawarkan mobil listrik, salah satunya seperti rental mobil di Jakarta bernama Lex Premium Class.

Melalui akun Instagramnya, Lex Premium Class menawarkan berbagai mobil premium, tak hanya mesin konvensional tetapi juga mobil listrik.

Baca juga: Tesla Cybertruck Tampil Lebih Jangkung, Siap Diajak Offroad

Berdasarkan unggahan pada akun Instagram tersebut, ada dua merek mobil listrik yang ditawarkan, yakni Genesis G80 dan Toyota bZ4x.

“Untuk unit mobil listrik kebetulan kami baru ada Genesis itu. Untuk biaya sewa dari Genesis ini masuk di angka Rp 6-10 juta (per hari) tergantung kebutuhan penyewa untuk jangka berapa lama sewa unitnya,” ucap admin Lex Premium Class, saat dihubungi, Selasa (5/12/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lex Premium Class (@rentalexa)

 

Adapun bagi calon konsumen yang ingin melakukan penyewaan unit, akan diberi opsi, seperti sewa mobil All In (sopir, tol, parkir) dan lepas kunci.

“Untuk mobil listrik dari kami sudah full battery. Jadi (baterai) sudah diisi terlebih dulu sebelum berangkat. Kalau (rental) berhari-hari juga bisa kami cover (biaya pengecasannya)” kata admin.

Baca juga: Chery Percaya EV Bakal Berkembang Sampai ke Desa

Sebagai informasi Genesis adalah merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Grup. Baru-baru ini pabrikan asal Korea Selatan itu memastikan bakal membawa merek Genesis ke Indonesia.

Mobil listrik premium Genesis G80 resmi sempat menjadi mobil VIP para petinggi negara pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 2022 lalu. Namun, Genesis G80 belum dijual secara umum di pasar otomotif Indonesia.

Sedangkan untuk Toyota bZ4x sudah dijual secara resmi di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor, mobil ini dibanderol mulai dari Rp 1,19 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com