Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Indonesia Kembali Buka Suara Kasus Omoda E5 Tabrak Tembok Mal

Kompas.com - 25/04/2024, 18:38 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) menyatakan insiden viral yang melibatkan satu unit Omoda E5 menabrak tembok di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara pada akhir pekan lalu (21/4/2024) sudah selesai.

Pihak agen pemegang merek dan diler sudah melakukan pertemuan dengan keluarga terkait untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Tidak ada catatan khusus pada kejadian tersebut.

Demikian dikatakan oleh Vice President CSI, Wang Peng saat konferensi pers pembukaan diler Chery Atria Karawang, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024).

Baca juga: Citroen C3 Aircross SUV Tak Punya Pilihan Transmisi Manual

 Chery Omoda E5 menabrak tembok MOI hingga alami kerusakan. Kompas.com/Nanda Chery Omoda E5 menabrak tembok MOI hingga alami kerusakan.

"Setelah kejadian itu, kita langsung menghubungi keluarga yang bersangkutan dan kabar baiknya, tidak ada yang mengalami luka, semuanya baik-baik saja. Termasuk anak kecil yang terlibat," kata dia.

"Kami juga sudah menyelesaikan dengan pihak eksibisi. Kita selesaikan secara baik-baik (kekeluargaan)," lanjut Wang Peng.

Kejadian tersebut juga diklaim tidak membuat citra Chery di Indonesia menjadi jelek, malahan sebaliknya. Sebab setelah menabrak tembok dengan cukup keras, Omoda E5 tidak mengalami dampak signifikan.

Padahal, kata Wang Peng, tembok yang ditabraknya cukup berdampak. Hal itu terlihat dari lapisan dinding yang mengelupas hingga memperlihatkan cat dasar-nya.

"Tentu tidak ada yang menginginkan dan memperkirakan hal itu terjadi. Semua shock. Tetapi di samping itu, kita jadi bisa melihat langsung build quality dari Omoda E5," ucap dia.

Baca juga: Chery Buka Diler di Karawang, Omoda E5 dan Tiggo 5X Bisa Jadi Primadona

Ilustrasi mobil listrik Chery Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi mobil listrik Chery Omoda E5

"Sebab usai insiden, tidak ada dampak berarti terhadap mobil. Semua calon konsumen kami pun tetap melakukan pemesanan seperti biasa, termasuk sang keluarga yang terlibat itu. Mereka memang dari awal potential buyer kita," lajut Wang Peng.

Kendati demikian, pihak CSI masih melakukan investigasi mengenai kronologi tepatnya. Tetapi sampai saat ini dipastikan insiden tersebut sudah selesai baik dari pihak ATPM, diler, eksibisi, maupun keluarga bersangkutan.

Sebelumnya, viral di media sosial video yang memperlihatkan mobil listrik dari Chery Indonesia, Omoda E5 menabrak tembok MOI lantaran ada bocah yang tidak sengaja menginjak pedal gas ketika mobil dipamerkan.

Rekaman kejadian itu pun viral di media sosial salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lowslow.indonesia.

https://www.instagram.com/reel/C6D6Gp3R_Ls/?utm_source=ig_embed&ig_rid=ee8931c4-5f39-4b4e-8696-5aed7a02cd57
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com