Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Klaim Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Kompas.com - 17/04/2024, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan puncak arus balik Lebaran pada 15 April 2024, PT Pertamina Patra Niaga mencatat konsumsi bensin jenis Pertamax Series mengalami kenaikan hingga 9,6 persen.

Kenaikan ini terjadi pada periode 24 Maret sampai 15 April 2024, dibandingkan rata-rata hari biasa. Hal ini berbanding terbalik dengan realisasi Dex Series yang turun 17,7 persen pada periode waktu yang sama.

"Rerata realisasi harian BBM pada masa Satgas RAFI (Ramadan dan Idulfitri) dibandingkan sales normal untuk Gasoline naik 9,6 persen dan Gasoil turun 17,7 persen," kata Manager Media dan Stakeholder Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari, dalam keterangan tertulis, Rabu (17/4/2024).

Baca juga: Diskon Tarif Tol Berlaku Hari Ini, Khusus dari Semarang-Jakarta

Lebih rinci, Heppy menjelaskan, realisasi konsumsi BBM Pertamina selama 24 Maret hingga 15 April dibandingkan hari biasa Pertalite mengalami kenaikan 16 persen, Pertamax naik 34 persen, dam Pertamax Turbo naik 23,6 persen.

Petugas melayani di SPBU milik Pertamina.Dok Pertamina Petugas melayani di SPBU milik Pertamina.

Sementara itu, untuk jenis Solar turun 28,9 persen, Dexlite turun 18,1 persen, dan Pertamina Dex naik 7,5 persen.

"Secara umum stok dan penyaluran BBM dalam kondisi aman dan berjalan lancar. Pertamina berkomitmen untuk menjamin ketersediaan BBM selama Satgas RAFI 2024," ucap Heppy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com