Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Motor Listrik Baru Peugeot, Terinspirasi dari Model Jadul

Kompas.com - 13/03/2024, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal Prancis yakni Peugeot merilis konsep sepeda motor listrik baru dengan nama SPx Concept. Modelnya ternyata mengambil moped jadul Peugeot di tahun 1970-an.

Dikutip dari Visordown, moped yang jadi inspirasi SPx Concept adalah Peugeot 103. Cuma tampilan dari motor kosep terbaru Peugeot ini bukan mau mengembalikan kesan retro, tapi tetap futuristis.

Model SPx Concept seperti sepeda dengan baterai yang ada di atas rangkanya. Lalu model kaki-kaki depan juga unik, lebar dan menyatu dengan bodi di atasnya.

Baca juga: Modal Rp 50 Juta Bisa Bawa Pulang Peugeot Baru

 

Motor listrik konsep Peugeot SPxVisordown Motor listrik konsep Peugeot SPx

Katanya, SPx Concept ini merupakan campuran yang sempurna antara modern dan keberlanjutan teknologi. Alasannya, bebagai komponen yang dipasang menggunakan bahan baku hasil daur ulang.

Soal performa memang belum dijelaskan lebih lanjut. Tidak ada juga data mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan motor listrik tersebut, begitu juga jarak tempuhnya.

Baca juga: Indonesia Siap Jadi Negara Pertama ASEAN yang Produksi Baterai EV


Jadi sekarang baru bisa menikmati tampilannya saja. Kalau dilihat memang seperti Moped jadul, apalagi kalau baterai yang ada di atasnya tadi dicabut.

Data teknis yang diberi cuma kalau suspensi depannya punya model unik. Lalu bahan rangkanya hasil dari daur ulang, dan pelek yang digunakan berukuran 16 inci, dibalut dengan ban Michelin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com