Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Sumbang Mesin Mobil buat Alat Praktik SMK

Kompas.com - 22/02/2024, 19:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


SURABAYA, KOMPAS.com - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, Astra Peugeot menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Astra Peugeot Mengajar dan Donasi Alat Praktik.

Program tahunan Astra Peugeot Mengajar dengan tema “Tantangan dan Persiapan Dunia Kerja di Bidang Otomotif serta Pengenalan Spesifikasi Mesin EB2 Peugeot”, diselenggarakan di SMKN 1 Jetis Mojokerto, Jawa Timur, awal Februari lalu.

Baca juga: Diskon SUV Ringkas IIMS 2024, Semua Model Potong Puluhan Juta Rupiah

Pada kesempatan itu, Astra Peugeot juga mendonasikan satu unit mesin Peugeot sebagai sarana untuk mempermudah para siswa didik dalam kurikulum praktek.

Peugeot 5008Foto: Astra Peugeot Peugeot 5008

FX Agung Prabowo, Branch Head Astra Peugeot Surabaya, mengatakan, donasi ini diharapkan dapat membantu pembelajaran para siswa dalam pengenalan teknologi mobil terkini.

“Kegiatan Astra Peugeot Mengajar di daerah Mojokerto ini diharapkan dapat memberikan manfaat ilmu di bidang otomotif serta donasi mesin yang telah kami berikan menjadikan sarana praktek bagi siswa-siswi SMKN 1 Jetis,” ujar FX Agung dalam keterangan resmi, Kamis (22/2/2024).

Baca juga: Kit Modifikasi buat Fazzio dari Katros Garage, Modal Rp 5 Juta

FX Agung mengatakan, aktivitas ini mendapatkan respons positif dari Dinas Pendidikan Pemprov Jatim, pihak sekolah dan juga para pelajar SMK.


Peugeot mendonasikan satu unit mesin Peugeot sebagai sarana untuk mempermudah para siswa didik dalam kurikulum praktek.Foto: Peugeot Peugeot mendonasikan satu unit mesin Peugeot sebagai sarana untuk mempermudah para siswa didik dalam kurikulum praktek.

Dinas Pemrov Jatim berharap ke depan bisa terus bersinergi antara industri dengan dunia pendidikan khususnya SMK.

Antusiasme tinggi juga ditunjukkan oleh para siswa dan staf pengajar saat acara berlangsung. Tercatat sebanyak lebih dari 50 peserta siswa SMK dan beberapa staf pengajar yang hadir secara tatap muka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com