Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mulai Ekspor XForce Buatan Bekasi ke Vietnam

Kompas.com - 05/02/2024, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation resmi memulai ekspor XForce yang diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Deltamas, Cikarang Pusat, Jawa Barat.

Vietnam jadi negara pertama untuk ekspor Mitsubishi XForce di ASEAN, yang selanjutnya juga akan diluncurkan secara bertahap ke negara lain, seperti Filipina dan diikuti Asia Selatan, Amerika Latin, Afrika, serta Timur Tengah.

Seremoni ekspor perdana untuk Mitsubishi XForce dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga: Ada yang Naik, Cek Harga LCGC Baru per Februari 2024

 

Takao Kato, President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors mengatakan, pihaknya sanggat bangga dapat mengirim produk terbarunya dari pusat produksi di Indonesia.

Mitsubishi XForce mulai diekspor ke VietnamMMKSI Mitsubishi XForce mulai diekspor ke Vietnam

"Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia," ujar Kato dalam keterangan resminya, Senin (5/2/2024).

Berdasarkan data, untuk XForce yang diekspor memiliki spesifikasi mesin yang sama, yakni 1.500 cc MIVEC DOHC 16 Valve.

Mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 77 kW atau 104,6 Tk pada 6.000 rpm, dan torsi sebesar 141 Nm di putaran 4.000 rpm.

Selain XForce, pada akhir 2023 lalu melalui MMKI, Mitsubishi Motors juga telah memulai produksi untuk mobil listrik L100 EV atau Minicab MiEV.

Baca juga: Jawab Tantangan Mitsubishi Xpander HEV, Toyota Siapkan Avanza Hybrid?

Mitsubishi L100 EV merupakan model kendaraan listrik komersial di kelas kei-car yang merupakan produksi pertama di salah satu afiliasi perusahaan di luar Jepang.

Mitsubishi XForceFoto: KOMPAS.com/Sandy Mitsubishi XForce

Upaya akan terus dilakukan untuk membangun sistem produksi dan pasokan yang dapat merespons perkembangan zaman dan permintaan baru secara fleksibel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com