Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VinFast Bakal Punya Area Test Drive Khusus di IIMS 2024

Kompas.com - 19/01/2024, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan menjadi momen perkenalan VinFast dengan masyarakat. Rencananya, VinFast akan membuat area test drive khusus.

Pabrikan asal Vietnam tersebut akan meramaikan IIMS 2024 dengan menghadirkan jajaran mobil listriknya. Jadi, konsumen yang penasaran bisa langsung mencobanya.

Baca juga: IIMS 2024 Digelar Sehari Setelah Pemilu, Disebut Bakal Lebih Ramai

Rudi MF, Project Manager IIMS 2024, mengatakan, VinFast akan menempati Hall A JIExpo Kemayoran dengan tempat yang cukup besar dan cukup banyak mengakomodasi display produk.

VinFast VFe34 Foto: VinFast VinFast VFe34

"Menariknya, mereka bikin area test drive eksklusif di area outdoor," ujar Rudi, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

"Jadi, ada area yang diblok sama teman-teman VinFast buat jadi area test drive mereka. Mungkin memudahkan konsumen mereka yang ingin test drive atau nanya-nanya di area khusus. Jadi, aksesnya lebih enak, antrean, dan lain-lain jadi terhindari," kata Rudi.

Baca juga: IIMS 2024 Kejar Target Transaksi Rp 5,3 Triliun

Rudi menambahkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi cukup lama dengan VinFast. Komunikasinya bahkan sudah dimulai sejak tahun lalu.

VinFast VF 3dok.VinFast VinFast VF 3

"Prinsipnya area test drive itu kan ketersediaannya tidak banyak. Jadi, kita tawarkan semua, tapi ada limitnya karena terbatasan area," ujarnya.

"Per hari ini yang akan membuat test drive di area outdoor itu kan Suzuki, Hyundai, dan sekarang ada VinFast. Untuk motornya, ada Astra Honda Motor," kata Rudi.

Rudi mengatakan, melihat perkembangan, kemungkinan masih ada lagi yang juga ingin membuat area test drive eksklusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com