Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21 Merek Mobil Ikut IIMS 2024, Ada BYD dan VinFast

Kompas.com - 19/01/2024, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan digelar dalam waktu kurang dari sebulan oleh Dyandra Promosindo. Tahun ini, IIMS 2024 akan diramaikan juga oleh beberapa merek baru.

"Ada banyak merek roda empat yang akan meramaikan pameran tahun ini. Dipastikan juga untuk BYD dan VinFast akan hadir," ujar Rudi MF Project Manager IIMS 2024 di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Banyak Aktivitas Baru di IIMS 2024, Harga Tiket mulai Rp 50.000

Selama 11 hari, beragam merek otomotif sudah memastikan diri akan terlibat aktif dalam perhelatan IIMS 2024. Sampai hari ini, 21 merek kendaraan roda empat yang berpartisipasi antara lain Audi, BYD, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, KIA, Morris Garages (MG), MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, dan Wuling.

Daftar merek mobil yang akan meramaikan IIMS 2024KOMPAS.com/DONNY Daftar merek mobil yang akan meramaikan IIMS 2024

Namun, ada juga merek otomotif yang tidak hadir, seperti Mercedes-Benz, Peugeot, DFSK, Esemka, Tesla, Renault, Porsche, Mazda, Jeep, dan lainnya.

Hall A akan diisi oleh Mitsubishi, Suzuki, Daihatsu, Mini, BMW, Chery hingga VinFast yang menjadi pendatang baru di ajang pameran kali ini. Sementara untuk Hall B1 akan dihuni oleh grup Indomobil, yang terdiri dari merek Audi, Citroen, Jaguar, KIA, Land Rover, Nissan, VW. Lalu untuk Hall D, ada Honda, Hyundai, Toyota, Wuling serta Build Your Dreams (BYD).

Baca juga: Daftar Musisi yang Tampil di IIMS 2024, Ada Dewa 19 dan Andre Taulany

"Pelaksanaan IIMS 2024 yang akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran di atas lahan seluas 105.000 sqm, siap menjadi media ruang yang besar, bagi seluruh brand otomotif yang bersiap mengambil hati masyarakat Indonesia," kata Rudi.

Daftar merek aftermarket yang akan meramaikan IIMS 2024KOMPAS.com/DONNY Daftar merek aftermarket yang akan meramaikan IIMS 2024

Rudi menambahkan, konsep unik dan menarik telah disiapkan untuk menjaring pengunjung IIMS 2024 lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran, area IIMS akan terbagi ke dalam 2 (dua) area besar, indoor dan outdoor.

Pada area indoor akan diisi pameran mobil, motor, dan beragam produk aftermarket. Sementara pada area outdoor, diisi oleh test drive dan test ride, serta pertunjukan dari IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com