Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Semeru Mau Buka Layanan Bus AKAP

Kompas.com - 02/01/2024, 09:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkenal sebagai layanan penyewaan bus pariwisata dan shuttle, PO Semeru Transindo juga dalam waktu dekat ini akan meramaikan persaingan bus AKAP

Berdasarkan unggahan di akun Instagram @semeru.transindo, peluncuran layanan baru PO Semeru ini sudah dilakukan. Nantinya akan ada 10 unit bus yang digunakan dalam dan mengisi tiga trayek. 

Namun, saat ini baru beberapa unit bus saja yang baru dirilis oleh PO. Seluruhnya, menggunakan balutan bodi Jetbus 5 rakitan Karoseri Adiputro. Jenis kelas bus terbagi menjadi dua yakni kelas eksekutif dan sleeper bus.

Baca juga: Kemendag Panggil Daihatsu Soal Skandal Uji Keselamatan, Ini Hasilnya

Adapun tiga trayek yang nantinya akan dibuka oleh Semeru Transindo adalah Pati-Jakarta, Solo-Jakarta, dan Yogyakarta-Jakarta. Ketiga trayek tersebut akan melewati Kota Semarang, Jawa Tengah.

Nantinya selama perjalanan, penumpang akan dipandu oleh layanan dari pramugari. Namun, belum diketahui kapan line perdana dari layanan bus AKAP baru ini. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Semeru Transindo (@semeru.transindo)

Baca juga: Kejadian Lagi, Pengendara Motor Tertimpa Baliho Caleg yang Roboh

Adapun beberapa bus yang sudah dirilis menggunakan bodi Jetbus 5 MHD untuk kelas eksekutif dan Jetbus 5 Dream Coach untuk layanan sleeper bus. Kedua jenis bus tersebut ditopang oleh sasis Mercedes Benz 1626 E4. 

Seluruh bus AKAP milik PO Semeru tampil elegan dengan balutan bodi hitam kombinasi kuning keemasan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com