Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Super Duke R 1390 Rilis, Tenaga Tembus 190 TK

Kompas.com - 01/12/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM baru saja memperkenalkan generasi baru dari Super Duke R yang sekarang jadi 1390. Sesuai dengan namanya, kapasitas mesin LC8 V-twin naik jadi 1.350cc, menghasilkan tenaga yang buas.

Dikutip dari Visordown, Super Duke merupakan motor KTM yang tenaganya sangat buas dan punya tampilan super agresif. Inti dari Super Duke tersebut tetap dibawa ke model baru yakni Super Duke R 1390.

Tampilan Super Duke R 1390 sebenarnya cukup mirip dengan Duke 990 yang baru diperkenalkan. Cuma pembeda utama ada pada sektor dapur pacu, mesin LC8 sekarang jadi 1.350cc, menghasilkan tenaga 190 TK dan torsi 145 Nm.

Baca juga: Enea Bastianini Tertarik Bergabung dengan KTM

KTM Super Duke 1390 terbaru, tenaga 190 TK dan torsi 145 NmVISORDOWN.com KTM Super Duke 1390 terbaru, tenaga 190 TK dan torsi 145 Nm

Secara estetik, pembeda utama pada tampilan adalah desain lampu depan yang baru, model menumpuk dengan DRL yang mengelilingi. Bagian tangki dipasangi spoiler, dan bodi kecil yang menutup sasis model aru.

Tampilan Super Duke R 1390 secara keseluruhan sangat buas dan agresif. Ini bisa jadi pesan buat motor-motor street fighter lain buat waspada, ada Super Duke R yang akan menyerang.

Selain ubahan mesin dan bodi, ada pembaruan di model air intake dan airbox, serta ukuran tangki BBM yang membesar, jadi 17,5 liter. KTM klaim, dalam kondisi penuh, motor bisa menjelajah 300 Km, cukup hemar buat motor sekelasnya.

Baca juga: Komentar Honda Lihat Debut Marquez bersama Ducati


Pada bagian ban, sudah pakai Michelin Power GP dan suspesi dari WP yang bisa disetel sepenuhnya. Lalu ada pembaruan di sisi elektronik, di mana ada setelan buat performa dan mode trek yang lengkap.

Tentu nantinya akan ada Super Duke R Evo menyusul, dengan spesifikasi di bagian kaki-kaki yang lebih canggih. Super Duke R 1390 akan tersedia dalam dua warna, oranye dan hitam, tapi sayang harganya belum diumumkan KTM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com