BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Wuling

Tampil Gaya dengan Wuling BinguoEV, Cocok buat Teman Bermobilitas

Kompas.com - 18/11/2023, 18:55 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

SERPONG, KOMPAS.com - Masyarakat di perkotaan identik dengan tingkat mobilitas tinggi. Berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam satu hari sudah jadi hal lumrah.

Aktivitas tersebut seiring waktu menjadi tren di kalangan masyarakat urban perkotaan. Bahkan, menjadi bagian dari gaya hidup.

Untuk mendukung gaya hidup tersebut, mereka membutuhkan kendaraan yang dapat mengakomodasi untuk bermobilisasi. Misalnya, mengantar anak ke sekolah, berangkat ke kantor, meeting di luar, ataupun hangout.

Kalau perlu, kendaraan tersebut juga dapat digunakan untuk beraktivitas bersama keluarga untuk perjalanan liburan pada akhir pekan.

Seiring dengan tren tersebut, Wuling Motors menawarkan pengalaman mengemudi dengan kendaraan listrik yang stylish, iconic, classy, serta penuh gaya, untuk bermobilitas.

Baca juga: Wuling Perlihatkan Tampilan Mobil Listrik Anyar, Begini Tampilan Eksterior dan Interior BinguoEV

Hal itu diwujudkan dengan menghadirkan mobil listrik anyar, BinguoEV.

"BinguoEV menjadi teman yang sempurna untuk mobilitas para penggunanya. Electric vehicle (EV) anyar besutan Wuling satu ini dapat menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari, mulai dari belanja hingga jalan-jalan bersama keluarga," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Ashmani pada gelaran Pre-Launch di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (16/11/2023).

Mengusung tagline “Drive Electric, Be The Icon”, BinguoEV memungkinkan pengguna untuk menjadi ikon dalam perubahan menuju gaya hidup yang berkelanjutan.

Dengan memilih BinguoEV, lanjut Dian, pengguna tak hanya memiliki kendaraan listrik yang ramah lingkungan, tetapi juga mampu menginspirasi perubahan positif bagi orang lain untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih hijau seiring dengan semangat Drive for a Green Life.

“BinguoEV merupakan wujud komitmen Wuling Motors setelah sebelumnya sukses menghadirkan mobil listrik Air ev. Kami berharap, BinguoEV menghadirkan perasaan gembira melalui pengalaman berkendara yang menyenangkan untuk mobilitas sehari-hari,” kata Dian.

Baca juga: Wuling Binguo EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Kenyamanan mobilitas penuh gaya

Interior mobil listrik Wulung BinguoEV menawarkan kabin yang luas dengan jok perforated synthetic leather yang menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi. Pada bagian dashboard mobil ramah lingkungan ini terdapat multifunction steering wheel yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu. Dok. Wuling Motors Interior mobil listrik Wulung BinguoEV menawarkan kabin yang luas dengan jok perforated synthetic leather yang menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi. Pada bagian dashboard mobil ramah lingkungan ini terdapat multifunction steering wheel yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Untuk diketahui, BinguoEV besutan Wuling Motors hadir dengan dua varian jarak tempuh, yakni 333 km hingga 410 km. Keduanya menawarkan kenyamanan berkendara jarak jauh bagi konsumen.

BinguoEV juga didukung baterai IP67 yang aman menjamin keandalan dan keamanan selama penggunaan sehari-hari.

Dalam gelaran Pre-Launch, Kompas.com berkesempatan melihat langsung tampilan mobil listrik ramah lingkungan tersebut.

Cocok untuk bermobilitas sehari-hari, BinguoEV hadir dengan kabin yang luas dan nyaman. Hal ini berkat kehadiran wheelbase 2.560 mm. Pada kategori mobil kompak, ukuran wheelbase tersebut tergolong panjang sehingga menambah kesan lapang pada bagian kabin.

Punya body dengan konsep hatchback lima pintu, BinguoEV dilengkapi dengan suspensi pada bagian depan dan belakang. Sistem suspensi ini menambah rasa nyaman saat melaju di jalanan perkotaan.

Baca juga: Wuling Juga Mau Ekspor Mobil Listrik Binguo EV

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menjelaskan, eksterior BinguoEV tampil dengan desain ikonik yang menggabungkan estetika retro klasik dan sentuhan modern.

“BinguoEV mengadopsi gaya desain yang timeless dipadukan dengan elemen-elemen modern yang menambah unsur futuristik pada kendaraan listrik ini, seperti lampu light emitting diode (LED) berbentuk “X” dan velg yang unik bak percikan air (splash water),” kata Danang.

Sementara, untuk menambah kesan berkelas, lanjut Danang, BinguoEV mengaplikasikan dual-tone body color yang memadukan warna Starry Black pada bagian atas dengan tiga pilihan warna, yakni Milk Tea, Mousse Green, dan Galaxy Blue.

Adapun pada sisi interior, BinguoEV menawarkan kabin yang luas dengan jok perforated synthetic leather yang menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi.

Wuling BinguoEV pilihan tepat untuk mendukung gaya hidup mobilitas di perkotaan bagi masyarakat urban. Selain mendukung gaya hidup berkelanjutan ramah lingkungan, mengendara mobil listrik BinguoEV dapat menunjang gaya hidup modern.Dok. Wuling Motors Wuling BinguoEV pilihan tepat untuk mendukung gaya hidup mobilitas di perkotaan bagi masyarakat urban. Selain mendukung gaya hidup berkelanjutan ramah lingkungan, mengendara mobil listrik BinguoEV dapat menunjang gaya hidup modern.

“BinguoEV juga dilengkapi dengan 15 kompartemen dan bagasi dengan luas yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan,” imbuh Danang.

Baca juga: Wuling Binguo EV Beda Segmen dengan Air ev

Adapun dalam kondisi normal, kapasitas bagasi seluas 310 liter. Sementara, saat kursi dilipat bertambah jadi 790 liter.

"Beragam fitur penunjang kenyamanan berkendara lainnya juga turut hadir dalam BinguoEV. Pada bagian kemudi, misalnya, pengemudi dapat mengatur posisi duduk dengan lebih mudah melalui fitur Electric Seat Adjustment,” terang Danang.

Pada bagian dashboard, lanjut Danang, terdapat multifunction steering wheel yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu. Sama seperti Air ev, rotary gear selector juga kembali dihadirkan di BinguoEV sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik.

“Konsol tengah BinguoEV juga dilengkapi dengan tombol electric parking brake dan auto-vehicle holding. Perjalanan pun semakin menyenangkan berkat sistem hiburan yang terintegrasi di 10.25 inch head unit,” tambahnya.

Tidak hanya itu, BinguoEV juga memanjakan pengguna dengan serangkaian fitur berkendara yang memudahkan selama perjalanan.

Baca juga: Mengapa Wuling Pakai Nama Binguo EV, Berbeda dengan di China?

“Fitur tersebut mulai dari Cruise Control, Rear Parking Camera, Smart Start System, empat opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), 4 full-range speakers, dan ISOFIX,” kata Danang.

Deretan benefit paket garansi

Sebagai informasi, Wuling membuka pemesanan BinguoEV dalam periode pre-book. Selama periode tersebut, terdapat berbagai keuntungan yang dihadirkan Wuling bagi konsumen yang melakukan pemesanan bertajuk Electric Icon Priority Pack.

Inisiatif tersebut merupakan upaya Wuling memberikan kemudahan dan ketenangan kepada konsumen dalam kepemilikan BinguoEV.

Salah satu benefit yang diberikan untuk varian BinguoEV jarak tempuh 410 km adalah Lifetime Core EV Component Warranty, meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit.

Untuk diketahui, Lifetime Core EV Components Warranty adalah merupakan bagian dari Electric Icon Priority Pack yang khusus diberikan kepada konsumen sebagai benefit selama periode pre-book BinguoEV.

Baca juga: Data Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Binguo EV

Garansi tersebut mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, salah satunya power battery yang merupakan salah satu bagian paling penting dalam kendaraan listrik.

Adapun komponen penting lainnya yang termasuk dalam program lifetime warranty ini adalah drive motor (termasuk integrated motor assembly) dan motor control unit. Komponen-komponen tersebut saling berkaitan dalam menghasilkan tenaga dan menggerakan roda kendaraan listrik.

Selain itu, Wuling juga memberikan sejumlah benefit lainnya selama periode pre-book yang termasuk dalam Electric Icon Pack untuk BinguoEV varian 410 km.

Benefit tersebut di antaranya adalah gratis AC Charging Device berdaya 7,7 kW, gratis biaya perawatan berkala hingga 5 tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai dahulu), voucer listrik periode dua tahun senilai Rp 4 juta, serta aksesori, berupa storage box, kaca film, dan karpet untuk konsumen yang melakukan pemesanan. Total benefit yang didapat konsumen pre-book mencapai Rp 47 juta.

Baca juga: Apa Jadinya kalau Mobil Listrik Pakai Ban Kendaraan Konvensional?

Deretan kemudahan serta kenyamanan dalam kepemilikan BinguoEV dihadirkan secara eksklusif bagi setiap konsumen yang tertarik memiliki BinguoEV selama periode pre-book berlangsung. Penawaran tersebut terbatas untuk 1.000 pemesan pertama BinguoEV varian 410 km dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Wuling BinguoEV, klik tautan berikut.

 


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com