Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Sebetulnya Mau Bertahan jika Gigi Dall'Igna ke Honda

Kompas.com - 17/10/2023, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna sempat mau direkrut oleh Honda, tetapi dia tolak. Menariknya, justru kemudian Marc Marquez yang pindah ke kubu Ducati, tepatnya Gresini Racing.

Rumor merebak, salah satu alasan Marquez pindah ke Gresini karena Dall'Igna tak jadi ke Honda. Jika orang nomor satu motorsport Ducati itu pindah ke Repsol Honda, ada kemungkinan Marquez bertahan.

Baca juga: Astra UD Trucks Luncurkan Layanan Purna Jual Baru

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)

"Kita harus menanyakan hal ini kepadanya, saya kira begitu. Tapi ini adalah pertanyaan yang harus ditanyakan kepada Marc. Hanya dia yang bisa menjawab," ujar Dall'Igna, dilansir dari Crash, Selasa (17/10/2023).

Dall’Igna menjelaskan alasannya bertahan di Ducati.

"Kami telah dan saya telah melakukan banyak upaya dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang kami sudah merasakan manfaatnya, rasanya buruk dan bodoh jika kami pergi," katanya.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2023 Banjir Pujian dari Dorna Sports dan FIM

Untuk diketahui, Dall'Igna merupakan otak di balik kesuksesan motor balap Ducati Desmosedici GP saat ini. Dia yang mempopulerkan penggunaan winglet, holeshot device, rear ride height device, dan lainnya.

 

General Manager Ducati Lenovo Team Luigi Dall'Igna duduk di garasi tim pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU General Manager Ducati Lenovo Team Luigi Dall'Igna duduk di garasi tim pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

“Saya memiliki grup yang fantastis, baik dari sudut pandang teknis maupun pebalap. Saya ingin menang lagi, saya tidak suka finis kedua. itu membuat saya merasa sakit secara fisik," katanya.

“Ducati adalah tempat terbaik untuk dikunjungi saat ini,” ujar Dall'Igna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com