Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra UD Trucks Luncurkan Layanan Purnajual Baru

Kompas.com - 16/10/2023, 19:54 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu perusahaan besar di sektor kendaraan niaga, Astra UD Trucks mengambil langkah baru dalam meningkatkan kepuasan melalui kebijakan Concern Management.

Langkah ini mencakup turun langsung untuk ikut serta mendengar aspirasi pelanggan dan memberikan pemahaman mendalam tentang pelayanan purnajual terbaru.

Sebagai mitra bisnis pelanggan, Astra UD Trucks berkomitmen untuk menyediakan pelayanan yang aman, cepat, tepat, dan nyaman. Komitmen ini menjadi landasan untuk memastikan kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang diberikan.

Chief Executive Astra UD Trucks Winarto Martono mengatakan, prioritas utama yang menjadi agenda besar adalah peningkatan di beberapa sektor sekaligus. Mulai dari kualitas produk, purnajual, dan customer service.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2023 Banjir Pujian dari Dorna Sports dan FIM

Penuhi Harapan Pelanggan, Astra UD Trucks Meluncurkan Layanan Purna Jual TerdepanUD Trucks Penuhi Harapan Pelanggan, Astra UD Trucks Meluncurkan Layanan Purna Jual Terdepan

“Astra UD Trucks akan terus meningkatkan produk dan layanan purnajual untuk memberikan total solusi kepada pelanggan,” kata Winarto dalam keterangannya, Senin (16/10/2023).

Satu contoh komitmen yang disampaikan oleh Winarto yakni diadakannya acara Customer Gathering di 14 kota berbeda. mulai bulan Oktober hingga Desember 2023.

Acara ini melibatkan top management bersama dengan pejabat cabang dan wilayah untuk bertemu langsung dengan pelanggan. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk mendengarkan aspirasi langsung dari sudut pandang pelanggan.

"Kami percaya bahwa melalui komunikasi langsung dengan pelanggan, kami dapat mengidentifikasi area-area di mana kami dapat terus meningkatkan layanan kami. Hal ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa setiap unit UD Trucks dapat beroperasi dengan performa optimal,” ucap Winarto.

Baca juga: Kemudahan Pengisian EV di Rumah, Biaya Ramah di Kantong

Penuhi Harapan Pelanggan, Astra UD Trucks Meluncurkan Layanan Purna Jual TerdepanUD Trucks Penuhi Harapan Pelanggan, Astra UD Trucks Meluncurkan Layanan Purna Jual Terdepan

Dia menambahkan, selain bisa meningkatkan kualitas dan performa produk, bertemu langsung dengan konsumen juga bisa memunculkan aspirasi baru untuk layanan purnajual.

“Saat ini kami meluncurkan berbagai program dan layanan purnajual yang lengkap seperti On Site Service dan kontrak servis yang hadir dengan berbagai pilihan sesuai kebutuhan pelanggan,” kata dia.

Winarto mengeklaim, layanan purnajual terbaru Astra UD Trucks menawarkan responsivitas tinggi dan memungkinkan pemeliharaan performa truk pada tingkat optimal.

Melalui layanan tersebut, UD Trucks bisa meminimalisir downtime tak terduga, mempercepat proses perbaikan, dan memperpanjang masa pakai truk.

Baca juga: Rapor Penjualan Sasis Bus September 2023, Hino Terlaris

UD Trucks Quester Euro 5 dengan sistem SCRKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI UD Trucks Quester Euro 5 dengan sistem SCR

Satu layanan lain yang ditawarkan oleh Astra UD Trucks adalah inovasi dari segi service center. Konsumen bisa menikmati 3 layanan, yakni:

- Service Point : Layanan perawatan dan perbaikan yang dikelola langsung oleh Cabang dan mitra Astra UD Trucks, menawarkan opsi walk-in dan mobile service, untuk mendukung layanan purnajual pada unit yang beroperasi di area tertentu.

- Authorized Workshop : Layanan perawatan dan perbaikan di bengkel milik mitra Astra UD Trucks yang telah distandardisasi sesuai dengan layanan purnajual Astra UD Trucks.

- On Site-Service: layanan terbaru yang hadir dengan berbagai variasi pilihan mulai dari UD On-Site Service, UD On-Site Satellite, dan UD On-Site Sharing, untuk memaksimalkan produktivitas kendaraan pelanggan dengan penempatan mekanik yang kompeten, suku cadang, dan alat-alat pendukung sesuai standar Astra.

“Inilah wujud nyata layanan total solusi yang mendukung bisnis pelanggan kami, kapanpun dan dimanapun, sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” kata Winarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com