Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Sebetulnya Mau Bertahan jika Gigi Dall'Igna ke Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna sempat mau direkrut oleh Honda, tetapi dia tolak. Menariknya, justru kemudian Marc Marquez yang pindah ke kubu Ducati, tepatnya Gresini Racing.

Rumor merebak, salah satu alasan Marquez pindah ke Gresini karena Dall'Igna tak jadi ke Honda. Jika orang nomor satu motorsport Ducati itu pindah ke Repsol Honda, ada kemungkinan Marquez bertahan.

"Kita harus menanyakan hal ini kepadanya, saya kira begitu. Tapi ini adalah pertanyaan yang harus ditanyakan kepada Marc. Hanya dia yang bisa menjawab," ujar Dall'Igna, dilansir dari Crash, Selasa (17/10/2023).

Dall’Igna menjelaskan alasannya bertahan di Ducati.

"Kami telah dan saya telah melakukan banyak upaya dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang kami sudah merasakan manfaatnya, rasanya buruk dan bodoh jika kami pergi," katanya.

Untuk diketahui, Dall'Igna merupakan otak di balik kesuksesan motor balap Ducati Desmosedici GP saat ini. Dia yang mempopulerkan penggunaan winglet, holeshot device, rear ride height device, dan lainnya.

“Saya memiliki grup yang fantastis, baik dari sudut pandang teknis maupun pebalap. Saya ingin menang lagi, saya tidak suka finis kedua. itu membuat saya merasa sakit secara fisik," katanya.

“Ducati adalah tempat terbaik untuk dikunjungi saat ini,” ujar Dall'Igna.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/17/104200315/marquez-sebetulnya-mau-bertahan-jika-gigi-dalligna-ke-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke