Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Bisa Dipesan, Pengiriman Omoda 5 GT Dimulai Pekan Depan

Kompas.com - 30/09/2023, 09:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Baru diluncurkan, PT Chery Sales Indonesia (CSI) langsung membuka pemesanan Omoda 5 GT untuk pasar dalam negeri pada Jumat (29/9/2023).

Dipasarkan mulai dari Rp 448,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta, kini perseroan sudah melakukan perakitan dengan skema completely knocked down (CKD). Sehingga dalam waktu dekat bakal dilakukan pengiriman secara bertahap.

"Delivery untuk yang Front Wheel Drive (FWD) mulai Oktober 2023 besok," kata Vice President CSI, Harry Kamora di ICE BSD, Tangerang, Jumat.

Baca juga: Chery Omoda 5 GT Meluncur di Indonesia, Dijual Mulai Rp 448 Juta

Chery Omoda 5 GT AWD Diatas Rintangan TanjakanKompas.com/Adityo Wisnu Chery Omoda 5 GT AWD Diatas Rintangan Tanjakan

"Makanya, kita langsung declare ke diler untuk langsung pesan karena setelah pengumuman harga, mereka bisa langsung pesan untuk unit display dan tes," ujar dia lagi.

Sementara untuk varian All Wheel Drive (AWD) sebagai model termahalnya, akan dikirim mulai November 2023 karena ada beberapa aspek yang perlu disiapkan lagi di proses produksi.

"Untuk varian All Whee Drive (AWD) kita mulai November 2023," lanjut Harry.

"Kalau dari target penjualan, kita jujur saja belum bisa jelaskan angkanya. Tetapi, kita yakin Omoda 5 akan lebih laris lagi dan proyeksi saya, tentu yang banyak ialah FWD," tambah dia lagi.

Baca juga: Pilih Celana Riding yang Cocok Saat Cuaca Panas

Jurnalis Kompas.com Mencoba Rasa Berkendara Chery Omoda 5 GT AWDKompas.com/Adityo Wisnu Jurnalis Kompas.com Mencoba Rasa Berkendara Chery Omoda 5 GT AWD

Diketahui, Omoda 5 GT terdiri dari dua pilihan penggerak roda, Front Wheel Drive (FWD) dan All Wheel Drive (AWD), mobil dipasarkan masing-masing dengan harga dipasarkan dengan Rp 448,8 juta serta Rp 488,8 juta.

??"Dengan berbagai penyempurnaan, Omoda 5 GT dapat menjelajah lebih jauh bersama keluarga dan kerabat. Sehingga beragam kebutuhan mampu dipenuhi oleh keluarga di mobil ini," ujar Harry.

Harry menjelaskan, sedikitnya ada empat sektor yang disempurnakan pada Omoda 5 GT, mencakup tenaga, desain futuris, teknologi, serta keamanan dan kenyamanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com