Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 448 Jutaan, Ulas Perbedaan Omoda 5 GT

Kompas.com - 30/09/2023, 08:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi merilis varian tertinggi dari keluarga Omoda 5 di pasar dalam negeri, yaitu Omoda 5 GT pada Jumat (29/9/2023) malam.

Terdiri dari dua pilihan penggerak roda, Front Wheel Drive (FWD) dan All Wheel Drive (AWD), mobil dipasarkan masing-masing dengan harga dipasarkan dengan Rp 448 juta serta Rp 488,8 juta.

"Dengan berbagai penyempurnaan, Omoda 5 GT dapat menjelajah lebih jauh bersama keluarga dan kerabat. Sehingga beragam kebutuhan mampu dipenuhi oleh keluarga di mobil ini," ujar Harry Kamora, Vice President CSI dalam konferensi pers di ICE BSD, Tangerang.

Baca juga: Menperin Minta Industri Modifikasi Dukung Konversi Kendaraan Listrik

Chery Omoda 5 GT AWD Menaklukan RintanganKompas.com/Adityo Wisnu Chery Omoda 5 GT AWD Menaklukan Rintangan

Harry menjelaskan, sedikitnya ada empat sektor yang disempurnakan pada Omoda 5 GT, mencakup tenaga, desain futuris, teknologi, serta keamanan dan kenyamanannya.

Lebih rinci, pada sisi desain eksterior satu hal yang berbeda dibanding varian RZ ialah pada lambang Chery di bagian bumper yang dihilangkan. Lambang tersebut diganti oleh logo Omoda sehingga lebih memikat.

"Kemudian desain gril yang lebar menguatkan nuansa futuristi. Sementara lis oranye di sekitar bodi menggambarkan sisi energik dan sporty," jelas Harry.

Lis dimaksud juga disematkan di bagian belakang bersama desain lampu yang lebih tajam, shape running light.

Baca juga: Chery Omoda 5 GT Meluncur di Indonesia, Dijual Mulai Rp 448 Juta

Tombol Mode Berkendara Chery Omoda 5 GT AWDKompas.com/Adityo Wisnu Tombol Mode Berkendara Chery Omoda 5 GT AWD

Adapun dimensi pelek masih sama menggunakan ring 18, bedanya hanya pada bagian lis kelirnya saja.

Masuk ke interior, nuansa kabinnya terasa tak berbeda dengan balutan serba hitam, baik di dasbor sampai pelapis jok pada baris pertama dan kedua.

Tata letaknya juga sama, namun dari segi fitur ada peningkatan. Untuk Omoda 5 GT sudah terdapat tiga mode berkendara, yakni Sport, Normal, dan Eco, sementara versi sebelumnya hanya Eco dan Sport.

Perangkat sistem hiburan dari layar sentuh 20,6 inci ultra clear juga sudah tersemat dengan konksi Carplay dan Android Auto lengkap bersama 8 unit speaker keluaran Sony. Kamera panoramic 360 derajat juga sudah tersemat sebagai fitur standar.

Baca juga: Polisi Ungkap Urgensi Aturan Cabut SIM, Banyak Pengendara Tidak Patuh

Mode Berkendara Off Road di Chery Omoda 5 GT AWDKompas.com/Adityo Wisnu Mode Berkendara Off Road di Chery Omoda 5 GT AWD

"Paling baru, pada Omoda 5 GT AWD ada Driving Monitoring System yang mampu mendeteksi pengendara. Jadi, perjalanan lebih aman," kata Harry.

Sayangnya, Omoda 5 GT dengan sajian performa yang lebih tinggi belum dilengkapi perangkat paddle shift di bagian kemudi. Padahal fitur ini bisa memberikan sensasi berkendara yang lebih menarik.

Menuju dapur pacu, perbedaan signifikan terjadi. Chery Omoda 5 GT disematkan kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 1.600 cc turbo.

Dengan peningkatan mesin 100 cc tersebut, otomatis membuat tenaga dan torsinya juga naik drastis. Tak heran bila performa di putaran bawahnya jauh lebih agresif.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com