Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Planet Ban Tak Khawatir dengan Akun Jualan Live di Media Sosial

Kompas.com - 21/09/2023, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Cara berjualan saat ini memang makin beragam. Salah satu yang lagi ramai adalah jualan lewat media sosial seperti live TikTok atau sebagainya, barang yang ditawarkan bermacam-macam, dari kebutuhan tersier sampai primer seperti sembako.

Tidak menutup kemungkinan, jualan aksesori atau komponen otomotif juga akan masuk ke cara berdagang seperti itu. Bahkan ada gudang spareparts yang turut jualan dengan live streaming.

Planet Ban menjadi salah satu bengkel yang kini bukan cuma jualan ban, tapi juga aki, rantai, vbelt, dan sparepart lainnya. Apakah Planet Ban juga mulai merambah market lewat live streaming?

Baca juga: Planet Ban Siapkan Layanan buat Servis Motor Listrik

Servis #rasamesinbaru Planet BanKOMPAS.com/Fathan Servis #rasamesinbaru Planet Ban

Deden Hendra Shakti, COO Planet Ban mengatakan, untuk saat ini Planet Ban masih di jalurnya. Untuk pengaruh ke penjualan, belum bisa diberikan pernyataan.

"Apa itu terpengaruh atau tidak, saya belum bisa memberikan pernyataan konkret," kata Deden di Depok, Rabu (20/9/2023).

Deden menjelaskan, industri otomotif sebenarnya sulit untuk kena pengaruh jualan secara live streaming. Kalau misal jualan online dan pasang di bengkelnya, itu masih memungkinkan.

Baca juga: Komentar Pebalap MotoGP Soal Sirkuit India yang Dinilai Kurang Aman


"Ada satu hal yang sangat tidak bisa ditinggalkan, itu instalasi. Kalau baju, beli di mana-mana bisa, tapi produk yang dipakai di kendaraan dan perlu instalasi, tentu berbeda," kata Deden.

Planet Ban saat ini juga menyediakan pembelian suku cadang lewat laman resmi. Tersedia ban, sparepart lain, sampai paket servis yang nantinya dipasang di Planet Ban terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com