Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2023, 11:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Mandalika 2023 alias Indonesian GP 2023 akan digelar dalam waktu kurang dari sebulan. Para penggemar Ducati, khususnya Francesco Bagnaia, punya kesempatan untuk bertemu langsung.

Ducati Indonesia di bawah PT Legenda Motor Indonesia menyediakan tiket nonton MotoGP Mandalika 2023 dengan beragam paket menarik. Selain untuk memanjakan konsumen dan pencinta Ducati, MotoGP musim ini juga berpotensi akan kembali menjadi tahunnya Ducati.

Baca juga: Bagnaia Sebut Aturan Tekanan Ban Bikin Balapan Tidak Aman

Bahkan, bukan tidak mungkin Bagnaia akan menjadi yang terdepan di Sirkuit Mandalika, baik pada sprint race maupun balapan utama. Bagnaia juga punya peluang untuk mempertahankan gelar juara dunianya di tahun ini.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2023Dok. @pecco63 Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2023

Duet Bagnaia dan rekan setimnya, Enea Bastiani, diklaim membawa era baru kejayaan pabrikan Ducati di ajang balap paling bergengsi di dunia pasca era Casey Stoner.

"Kami ingin memberi kesempatan untuk para konsumen dan pencinta Ducati mendapatkan pengalaman tak terlupakan dalam menonton balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.” ujar CEO PT Legenda Motor Indonesia (Ducati Indonesia) Jimmy Budhijanto, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP San Marino 2023, Bagnaia Masih Memimpin

Para penggemar Ducati juga mendapatkan kesempatan istimewa untuk bertemu langsung pebalap idolanya sesi meet and greet bersama pembalap Ducati Corse.

Francesco Bagnaia di MotoGP San MarinoTWITTER/DUCATICORSE Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino

"Sebelum race akan ada Meet and Greet di Jakarta dengan Ducati Corse Riders dan Ducati Corse Team, tergantung ketersediaan waktu. Tapi kami akan berupaya sebisa mungkin untuk mengatur waktu sesi meet and greet," kata Jimmy.

Khusus pembelian tiket nonton MotoGP Mandalika via Ducati Indonesia, konsumen akan mendapatkan exclusive merchandise/fan kit untuk mendukung tim Ducati sepanjang balapan di Sirkuit Mandalika.

Selebrasi Francesco Bagnaia makan hot dog di pinggir trek, setelah menang pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit MugelloDok. @pecco63 Selebrasi Francesco Bagnaia makan hot dog di pinggir trek, setelah menang pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello

COO Ducati Indonesia Eja Donalsha, mengatakan, penjualan motor Ducati juga akan di-bundling dengan tiket tersebut. Tak ketinggalan, bagi konsumen yang memiliki keterbatasan waktu juga tersedia tiket Private Jet khusus ke Mandalika di sesi race pada hari Minggu, 15 Oktober 2023.

"Untuk penonton yang memiliki keterbatasan waktu, misal hanya ingin nonton race-nya saja, Ducati Indonesia juga menyediakan Private Jet Package dari Jakarta - Lombok (PP) di hari yang sama," ujarnya.

Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2023crash.net Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2023

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com