Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Siapkan Hypermotard Pakai Mesin Satu Silinder

Kompas.com - 19/09/2023, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara motor Ducati, mungkin familiar dengan mesin yang digunakan dengan model L twin atau dua silinder. Tapi kabarnya, Ducati sedang mempersiapkan varian dengan mesin satu silinder.

Dikutip dari Visordown, Ducati pernah memakai mesin satu silinder, saat 1990-an. Tampaknya konfigurasi mesin ini mau dibawa kembali dan Hypermotard terbaru sepertinya jadi motor pertama yang menggunakannya.

Hypermotard baru ini pun tertangkap kamera oleh Motorrad, terlihat motor yang total baru dengan ditutupi kamuflase. Bedanya, bukan mesin L Twin yang dipasang, tapi model satu silinder saja.

Baca juga: Franco Morbidelli Resmi Bergabung ke Pramac Ducati

 

Rumor, mesin satu silinder itu punya kapasitas 659cc, detail spesifikasinya belum bocor. Tapi kabarnya, mesin tadi menghasilkan 75 TK, jadi bakal bersaing dengan supermoto dari Gasgas atau KTM.

Baca juga: Makna Kode Pada Pelat Nomor Kendaraan Dinas TNI


Tapi bocoran Hypermotard dengan mesin baru ini bisa menandakan Ducati mau bermain di segmen baru. Bisa saja ke depannya akan hadir model off-road atau enduro dengan mesin tadi.

Kabarnya, tidak lama lagi Ducati akan memperkenalkan motor baru ini. Rencana, Hypermotard dengan mesins atu silinder akan dipamerkan pada EICMA di Milan November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com