Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Franco Morbidelli Resmi Bergabung ke Pramac Ducati

Kompas.com - 19/09/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Franco Morbidelli resmi bergabung dengan Pramac Racing Team di musim 2024.

Seperti diketahui, Morbidelli kehilangan kursinya di MotoGP saat Alex Rins direkrut dari LCR Honda ke tim pabrikan Yamaha beberapa waktu lalu.

Sejak diumumkan bahwa Franky, sapaan akrab Morbidelli, akan meninggalkan Yamaha yang telah dibelanya selama lima musim terakhir, kepindahannya ke Pramac semakin menjadi perbincangan hangat di paddock.

Baca juga: Diskon Tiket Bus AKAP PO Harapan Jaya di September 2023

Terlebih ketika Marco Bezzecchi memutuskan untuk menolak Pramac dan memilih untuk tetap bersama tim Mooney VR46 Ducati.

Rider asal Italia itu akhirnya secara resmi akan menjadi rekan setim Jorge Martin di musim depan mengendarai Desmosedici GP24.

Kepindahan Morbidelli ke Pramac Ducati pun disambut baik oleh Paolo Campinoti, Kepala Tim Prima Pramac Racing.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

"Saya sangat senang Franco bergabung dengan keluarga kami untuk tahun 2024. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, dan dia telah terbukti menjadi juara dalam banyak kesempatan. Saya yakin bahwa di tim kami, dia akan menemukan kondisi yang tepat untuk memperjuangkan posisi yang layak dia dapatkan,” ucap Campinoti, dikutip dari MotoGP, Senin (18/9/2023).

Tak hanya Campinoti, Luigi Dall'Igna, Manajer Umum Ducati Corse juga turut menyambut kehadiran rider berusia 28 tahun itu di pabrikan Italia. Dall'Igna mengaku tidak sabar melihat Morbidelli menunggangi Desmosedici GP, sebab murid Valentino Rossi itu dinilai menjadi salah satu pebalap yang memiliki talenta.

Baca juga: Sensasi Berkendara Yaris Cross Hybrid di Jalur Perkotaan, Lincah dan Agresif

“Kami menyambut Franco Morbidelli di tim Pramac Racing yang didukung oleh tim pabrikan untuk musim mendatang, dengan mengendarai Desmosedici GP resmi. Franco adalah pembalap dengan talenta dan pengalaman yang luar biasa, dan dalam lebih dari satu kesempatan, ia telah menunjukkan kekuatan dan kecepatannya,” kata Dall'Igna.

“Kami yakin, bersama dengan tim Pramac Racing dan berkat dukungan kami, ia akan mampu menunjukkan potensi penuhnya. Kami tidak sabar untuk memulai petualangan baru yang menarik ini bersama-sama,” lanjutnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com