Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Komunitas Motor Kumpul di FDR Day

Kompas.com - 18/09/2023, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah tahun lalu diadakan di Yogyakarta, acara kumpul komunitas FDR Day kali ini menyapa Sobat FDR yang ada di Jawa Barat. Acara kali ini diadakan di Saparua Park, Bandung, Minggu (17/9).

“Karena FDR Day diadakan menjelang HUT kota Bandung, maka kali ini kita mengusung tema Jabar Juara, FDR Jawara,” kata Zandhy Utama, direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), dalam keterangan resmi, Minggu (17/9/2023).

Mengusung nilai-nilai dari “FDR Riding Culture,” yaitu Safe, Care dan Respect, rangkaian kegiatan FDR Day mengundang 100 pengendara motor dari 100 komunitas motor naik motor mengelilingi kota Bandung.

Baca juga: Toyota Alphard Bekas Silver Bird Dilego, mulai Rp 625 Juta

FDR Day 2023 yang digelar di Bandung dihadiri oleh ratusan komunitas motorDok. FDR FDR Day 2023 yang digelar di Bandung dihadiri oleh ratusan komunitas motor

Semua pengendara motor yang ikut city rolling akan mengedepankan keselamatan berkendara dengan pakai safety gear dan mengikuti aturan lalu lintas saat iring-iringan motor.

“Kita juga mengedepankan nilai ‘respect’ karena meski diikuti dari komunitas motor yang berbeda-beda, kita semua bisa saling menghormati dan city rolling ini bisa berjalan dengan lancar,” ujar Zandhy.

Selain itu, FDR Day dimeriahkan BMX Competition, 3 on 3 basketball dan skater competition. Pengujung juga bisa menikmati pertunjukkan freestyle, fire dance, kesenian reak serta penampilan dari Inkmary dan S.R.E dengan acara puncak pertunjukkan dari band rock, Jamrud.

Baca juga: PO 27 Trans Resmi Rilis Bus Baru dengan Sasis Tronton

Untuk komunitas motor yang hadir di FDR Day akan ada community games dan IG reels competition. Pengunjung juga bisa daftar kelas Safety Riding dan donor darah.

Kemudian, ada berbagai jajanan di area UMKM, foodtruck atau pop up market bagi pengunjung yang ingin berbelanja. FDR juga memberikan donasi meja dan bangku untuk UMKM yang ada di area Saparua Park.

“Kami lihat UMKM yang berjualan di area ini menjaga kebersihan sehingga kami ingin berikan bantuan berupa meja bangku agar pembeli bisa nyaman dan harapannya usaha para UMKM ini jadi semakin ramai,” ucap Zandhy.

Baca juga: Konversi Motor Listrik Sudah Bisa Kredit Pakai BRI dan Adira

FDR Day 2023 ditutup dengan penampilan band JamrudDok. FDR FDR Day 2023 ditutup dengan penampilan band Jamrud

“Dengan registrasi pengunjung bisa ikut games FDR Mission dan dapat kesempatan memenangkan doorprize 1 unit motor Honda CB150X bagi pengunjung yang beruntung,” kata Zandhy.

Satu hal yang berbeda dalam FDR Day kali ini adalah pencatatan rekor MURI ‘Menggelindingkan Ban FDR Sejauh 10 km’. Pemecahan rekor ini terinsipirasi dari permainan tradisional BALDOBAN (Balap Dorong Ban).

“Untuk menggelorakan kembali semangat kita semua agar terus menjalani gaya hidup sehat dan aktif, kami terinspirasi dari anak-anak yang aktif bergerak dan bergembira saat mereka main baldoban,” ucap Presiden Direktur PT SRI Adiyono Eko Parwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com