Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Chery Omoda 5 GT, Pakai Transmisi DCT

Kompas.com - 18/09/2023, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru saja menggoda konsumen dengan memamerkan tampilan eksterior Omoda 5 varian terbaru.

Melalui akun Instagram @cherymotorindonesia, terlihat grill depan Omoda 5 varian baru serupa dengan Omoda 5 standar.

Hanya saja, kini emblem Chery dihilangkan pada bagian fascia. Sementara tampilan samping dan belakang sport utility vehicle (SUV) crossover dari Chery itu tidak diperlihatkan.

“Ada yang spesial di balik gambar ini. SUV Crossover ini punya beberapa pembaharuan,” tulis komentar unggahan tersebut.

Baca juga: Ada Pelebaran Jalan, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Jembatan Serong Depok

Meski belum mengungkapkan secara resmi, namun mobil baru ini kabarnya bakal diberi nama Omoda 5 GT.

Salah satu tenaga penjual Chery di Jakarta Utara mengatakan, bahwa varian baru Omoda 5 itu bakal diluncurkan akhir bulan September 2023.

“Omoda 5 GT rencananya akhir bulan launchingnya. Pakai mesin 1.600 cc turbo, transmisinya berubah menjadi Dual Clutch Transmission (DCT), bukan Continuously Variable Transmission (CVT) lagi, teknologinya juga lebih canggih, fitur safety lebih lengkap,” ucap tenaga penjual Chery, kepada Kompas.com, Senin (18/9/2023).

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

Sementara itu dari sisi eksterior, menurut penuturan tenaga penjual tersebut, tidak ada perubahan signifikan, hanya perbedaan warna list pada body.

“Kalau eksterior interior tidak ada yang berubah, beda list merahnya saja, menjadi warna oranye. Tapi katanya akan ada beberapa pilihan warna list nanti,” kata dia.

Sebelumnya, PT CSI mengungkap bakal menghadirkan varian baru Omoda 5 yang memiliki performa lebih agresif serta fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Kabarnya Omoda 5 ini akan disematkan mesin dengan teknologi terbaru yang akan memberikan performa tinggi serta akselerasi yang lebih responsif.

Baca juga: Operasi Zebra Jaya Dilakukan Secara Acak dan Non-stop

Pengembangan pada transmisinya juga akan memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan Chery Omoda 5 sebelumnya. Selain itu, ada juga fitur ADAS yang lebih lengkap dan sudah mendapatkan sertifikasi A-NCAP bintang lima.

Bocoran harga, Chery Omoda 5 varian baru ini bakal dibanderol Rp 480 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com