Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon LMPV di GIIAS 2023, Ada Ertiga Hybrid Rp 30 Juta

Kompas.com - 17/08/2023, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - GIIAS 2023 menjadi pameran yang pas untuk beli mobil baru. Mengingat selama 10 hari pameran, berbagai produk yang sudah dijual diberikan promo khusus, termasuk untuk LMPV.

LMPV atau Low-Multi Purpose Vehicle masih jadi andalan sebagian orang Indonesia. Harga terbilang ekonomis ditambah kabinnya masih muat banyak orang dan barang.

Pada tulisan ini, redaksi Kompas.com sudah mengumpulkan beberapa produk yang menawarkan diskon pada produk LMPV. Misal ada Nissan Livina yang masih jualan, ada tawaran diskon mulai Rp 15 juta sampai Rp 25 juta.

Baca juga: Masih Ada Pilihan Mobil Baru Harga Rp 100 Jutaan di GIIAS 2023

Toyota VelozToyota Toyota Veloz

"Banyak (promo), Livina ada lucky dip, free service and part, ada diskon juga cashback. Cashback-nya Rp 15 juta-Rp 25 juta, NIK 2022 habis, tinggal 2023," ucap tenaga penjual Nissan kepada Kompas.com, Rabu (16/8/2023).

Lalu, beralih ke Toyota, ada Veloz dan Avanza yang meramaikan kelas LMPV. Veloz di GIIAS kena diskon Rp 28 juta, sedangkan Avanza Rp 25 juta, cukup lumayan untuk mobil yang fiturnya banyak.

"Veloz TSS (harganya) Rp336 juta, kalau mau hari ini Rp 28 juta (diskon). Avanza paling kita kasih Rp 25 juta all type," ucap tenaga penjual Toyota.

Baca juga: Ada Acara Hari Kemerdekaan, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta

Lanjut ke saudara dari Avanza, yakni Daihatsu Xenia. Pada GIIAS 2023, Xenia membawa versi Special Edition, sudah ada diskonnya di angka Rp 11 juta, sedangkan yang standar 1.500cc lebih besar lagi, sampai Rp 20 juta.

"Model baru Xenia, Special Edition Rp 266 juta untuk KTP DKI. Cashback-nya ada, bisa sampai Rp 20 juta semua model. Ada diskon juga buat yang Special Edition, Rp 11 juta," kata tenaga penjual Daihatsu.

Untuk Suzuki, di kelas LMPV masih mengandalkan Ertiga yang kini jadi satu-satunya dengan powertrain mild hybrid. Pada GIIAS 2023, Suzuki kasih diskon Rp 30 juta ditambah e-money Rp 1 juta.

Aksesori resmi Xpander MMKSI Aksesori resmi Xpander

"Kalau di GIIAS diskonnya Rp 30 juta per booking, plus e-money 1 juta. Kalau yang non-hybrid diskonnya Rp 28 juta ditambah e-money 1 juta," kata tenaga penjual Suzuki.

Jangan lupa, ada Wuling Confero S yang sampai sekarang masih main di kelas LMPV. Selain itu, Confero juga jadi satu-satunya pilihan LMPV dengan penggerak roda belakang.

"Promonya cashback di GIIAS, di angka Rp 20 juta. Dapat hadiah lucky dip juga emas dari 0,5 gram sampai 4 gram," kata tenaga penjual Wuling.

Hyundai Stargazer EssentialKompas.com/Nanda Hyundai Stargazer Essential

Lalu, di ujung hall 10 ICE BSD, masih ada Mitsubishi Xpander yang memberi diskon untuk mobilnya sampai Rp 18 juta. Ada promo juga bunga 0 persen untuk yang mau melakukan pembayaran secara kredit.

"Bunga 0 persen, cashback ada, paling maksimal Rp 18 juta. Semua sama," kata tenaga penjual Mitsubishi.

Terakhir, di seberang Mitsubishi ada Hyundai yang mengandalkan Stargazer di segmen LMPV. Hyundai belum lama ini juga melakukan update untuk Stargazer, ada penambahan fitur parking brake electric dan rem cakram di roda belakang.

"New Stargazer, Prime 316 juta, yang (NIK) 2022 stok sudah habis, barang enggak ada. Ada potongan sedikit, 2,5 juta untuk yang baru, nanti bisa pengajuan lagi, tapi pasti enggak nyampe Rp 10 juta," ucap tenaga penjual Hyundai.

Sebenarnya ada Stargazer tipe yang lama, cuma stoknya sangat sedikit. Diskonnya besar bagi yang niat mencari Stargazer sebelum improvement itu, mencapai Rp 30 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com