Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Baru Keeway Fact X 125, Skutik Ringkas buat Bertualang

Kompas.com - 05/09/2023, 19:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisa dibilang, skutik zaman sekarang makin banyak variannya, salah satunya dengan tema Adventure atau ADV. Keeway jadi salah satu merek yang turut meramaikan segmen skutik adventure dengan Fact X 125.

Dikutip dari Greatbiker, desain depan Fact X 125 memakai lampu yang asimetris. Kalau diperhatikan dari jauh, malah bentuknya seperti yang dipasang ke BMW GS, ditambah dengan sepatbor paruh bebek khas motor petualang.

Secara tampilan luar, Fact X 125 tampil garang, dengan tambahan ornamen seperti besi yang menambah gagah. Belum lagi pakai kombinasi bodi dengan plastik kasar dan halus, makin bergaya petualang.

Baca juga: Tes Lengkap Keeway SCR 250V, dari Desain sampai Biaya Kepemilikan

Keeway Fact X 125greatbiker Keeway Fact X 125

Soal dapur pacu, Fact X 125 memakai mesin 125cc yang mengasilkan tenaga 10 TK di 8.500 RPM dan torsi 9,17 Nm di 7.000 RPM. Sudah memakai injeksi dan tenaga tadi disalurkan ke roda belakang dengan belt.

Soal kaki-kaki depan, menggunakan suspensi teleskopik dan belakang monoshock. Sengaja dipilih monoshock agar lebih enak dibawa manuver di jalanan, baik aspal maupun off-road.

Baca juga: Pemilik Mobil Diesel Ramai-ramai Migrasi Pakai Solar Murah


Pada bagian pengereman, sudah memakai rem cakram dengan teknologi combi-brake. Soal kapasitas tangki BBM cukup besar, 6,4 liter dan punya bobot total 117 Kg.

Sayangnya Fact X 125 baru tersedia di Eropa saja, dibanderol 1.999 Euro atau setara Rp 32 jutaan. Tersedia empat pilihan warna, abu-abu, oranye, biru, dan putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com