Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/08/2023, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Neta Auto Indonesia, produsen mobil listrik baru asal China, ikut merasakan angin segar saat pertama kali mengikuti ajang GIIAS 2023.

Selama 11 hari pameran dari 10-20 Agusuts 2023 dan dibukannya keran pemesanan, Neta mengklaim telah mengantongi 162 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk unit Neta V.

Neta V sendiri dipasarkan dengan harga pre-book sebesar Rp 379 juta. Mobil ini dikenal juga sebagai mobil listrik dengan harga terjangkau di negara asalnya yang mengusung desain SUV.

Jason Ding, Managing Director PT NETA Auto Indonesia mengatakan, rasa penasaran masyarakat Indonesia yang dituangkan melalui respon positif memberikan impresi yang baik.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Wuling Air ev Lite Jadi Ancaman LCGC?

"Dengan keseriusan dan komitmen Neta untuk membuat kendaraan listrik dengan teknologi pintar namun tetap value for money yang dapat dimiliki seluruh lapisan masyarakat, kami berharap Neta akan semakin diterima di berbagai negara, termasuk Indonesia," ucap Jason dalam keterangan resminya, Kamis (24/8/2023).

Tak hanya dari sisi SPK, sambutan positif pengunjung GIIAS 2023 juga ditunjukkan melalui banyaknya peserta test drive yang ingin menjajal Neta V.

Seperti diketahui, sebelum Indonesia, Neta V sudah lebih dulu meluncur di Thailand dengan harga 549.000 baht, atau bila dicairkan sekitar Rp 237,9 juta. Banderolnya lebih murah dari jajaran produk LMPV dan LSUV.

Dashboard Neta VKOMPAS.com/Adityo Wisnu Dashboard Neta V

Mobil listrik ini punya banyak fitur menarik yang disematkan, termasuk dari sisi keselamatan dan keamanan saat berkendara. Beberapa diantaranya seperti electronic brake distribution (EBD), brake assist, traction control, electronic stability control (ESC), cruise control, tire pressure monitoring system (TPMS), dan hill start assist (HSA).

Baca juga: Rangka Motor Honda Patah, Diduga Karat Muncul dari Dalam

Neta V menggunakan motor listrik tunggal yang di salurkan ke roda depan dengan kapasitas baterai 40,7 kWh. Tenaganya diklaim sebesar 70 kW atau setara 93,8 Tk dan torsi 150 Nm.

Dengan baterai tersebut, dalam satu kali pengisian penuh mobil ini mampu menempuh jarak 384 km berdasarkan standar pengujian NEDC, atau menurut standar pengujian CLTC yang dapat juga menempuh jarak 401 km.

Test drive Neta V di GIIAS 2023@raka_permana11 Test drive Neta V di GIIAS 2023

"Kami berharap, kehadirkan Neta di GIIAS 2023 dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan berbagai kendaraan elektrifikasi dan teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat untuk mendukung kebutuhan mobilitas di masa depan, dan juga perkembangan industri otomotif Indonesia," kata Jason.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com