Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sigra Jadi Kontributor Utama SPK Daihatsu di GIIAS 2023

Kompas.com - 21/08/2023, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 11 hari mengikuti ajang pameran GIIAS 2023, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim mendapat angin segar dengan tercapainya target surat pemesanan kendaraan (SPK).

Total selama GIIAS 2023, Daihatsu mengantongi 1.203 unit pemesanan kendaraan. Jumlah tersebut naik sekitar 17 persen dibanding gelaran tahun lalu yang hanya 1.030 unit.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM mengatakan, sangat bersyukur dengan pencapaian yang diraih dalam pameran tahun ini.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Gran Max Listrik yang Tampil Futuristik

"Semoga Daihatsu selalu dekat dengan pelanggan dan masyarakat Indonesia sejalan dengan tagline Daihatsu Sahabatku," kata Agung dalam keterangan resminya, Senin (21/8/2023).

Dari segi model, Sigra mendominasi pemesanan selama di GIIAS dengan jumlah 311 unit, atau sekitar menyumbang 25,9 persen.

Selanjutnya ada Gran Max pikap 188 unit, Xenia 156 unit, Terios 154 unit, Ayla 116 unit, Rocky 112 unit, dan dikuti tiga model lain, yaitu Gran Max minibus, Sirion, dan Luxio dengan total 166 unit.

Tak hanya pemesanan kendaraan, Daihatsu juga mendapatkan beberapa penghargaan dari penyelenggara GIIAS.

Baca juga: Cerita Wika Salim Gagal Beli Mobil Listrik, Efek Inden Terlalu lama

 

Dari booth terbaik untuk kategori mobil penumpang dengan ukuran 1.000–2.000 meter persegi, booth dengan perayaan hari kemerdekaan terbaik, miss auto show favorit, serta Vision-F yang masuk dalam nominasi special concept car.

Daihatsu Xenia Limited Edition di GIIAS 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Xenia Limited Edition di GIIAS 2023

"Semoga keikutsertaan Daihatsu pada ajang GIIAS, ditambah capaian penjualan ini dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia," ucap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com