Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Mitsubishi Fuso Canter Klasik Mejeng di GIIAS 2023

Kompas.com - 14/08/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGGERANG, KOMPAS.com - Berbagai merek otomotif tengah memamerkan produk andalanya di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS 2023) di ICE- BSD, Tangerang, selama 10-20 Agustus 2023.

Uniknya, salah satu produk kendaraan yang meramaikan booth milik PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) atau Mitsubishi Fuso adalah kendaraan jadul. Produk tersebut adalah truk klasik dengan nama Mitsubishi Fuso Canter T91A. 

Truk tersebut merupakan generasi kedua Canter yang di datangkan langsung dari Jepang khusus untuk GIIAS 2023.

Baca juga: Intip Spesifikasi Neta U, Meluncur Setelah Neta V

Mitsubishi Fuso Canter T91A merupakan generasi kedua dari Mitsubishi Fuso Canter yang diluncurkam pada Juli 1968 sebagai T90 Series. Maka dari itu, Canter T91A merupakan model dengan perubahan menyeluruh setelah peluncuran Canter perdana pada1963. 

Diproduksi periode1968-1975, Mitsubishi Fuso Canter T91A memberikan performa dan akselerasi terbaik pada zamannya. Truk tersebut terkenal dengan aselerasi dan ruang muatan barang yang luas di kelasnya pada saat itu.

Kemudian, tersedia pilihan mesin diesel dengan tenaga 75PS dan bensin dengan tenaga 90PS dan 95PS. 

Mitsubishi Fuso Canter T91A Klasik KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi Fuso Canter T91A Klasik

Baca juga: Suzuki Baleno Punya Fitur Baru, Simak Skema Cicilannya

Untuk spesifikasi, unit tersebut punya panjang 4.690 mm dengan lebat 1.695 mm dan tinggi 1.990 mm. Kemudian untuk model mesin yang digunakan adalah Mitsubishi KE42 yang punya Gross Vehicle Weight (GVW) 3.870 kg. 

Bila selama ini Canter identik dengan warna kuning, truk klasik tersebut justru pakai kelir putih. Kemudian bagian ekterior atau tampang kendaraan sarat akan desain tempo dulu, misalnya pada bagian kaca spion yang menggunakaan model besi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com