Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Meluncur Suzuki XL7 Hybrid Sudah Ada Diskon, Tembus Rp 20 Juta

Kompas.com - 08/06/2023, 14:24 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Suzuki Indonesia sebentar lagi akan merilis XL7 Hybrid, tepatnya pada 15 Juni 2023. Ubahan paling utama tentu ada di sistem penggerak di mana sekarang ada bantuan dari motor listrik.

Berdasarkan telusuran redaksi ke diler Suzuki di daerah Bogor, Jawa Barat, ternyata sudah ada unitnya dan bisa dites. Unit yang hadir dikelir warna krem, dual tone dengan atap yang berwarna hitam.

Selain sudah bisa dilihat langsung ke diler, ternyata XL7 terbaru untuk varian hybrid sudah ditawarkan diskon yang menggoda. Bahkan sebelum rilis, sudah ada tawaran diskon sampai dua digit.

Baca juga: Begini Tampilan Suzuki XL7 Terbaru Tipe Terendah, Tanpa Mesin Hybrid

Kompas.com datang ke salah satu diler di Bogor, Jawa Barat, dan mendapati sosok XL7 hybrid Foto: KOMPAS.com/Fathan Radityasani Kompas.com datang ke salah satu diler di Bogor, Jawa Barat, dan mendapati sosok XL7 hybrid

"Alpha matik di Rp 304 juta. Nanti diskonnya ada, paling untuk perkiraan aja di angka Rp 23 juta sampai Rp 24 juta. Masih perkiraan karena belum pasti," ucap pramuniaga Suzuki kepada Kompas.com, Kamis (8/6/2023).

Selain diskon untuk varian hybrid, XL7 Zeta atau tipe paling rendah malah punya diskon yang lebih besar. Walau memang, ubahan di Zeta tidak sebanyak varian Alpha.

"Zeta enggak hybrid, matik Rp 267,1 juta. Diskonnya kita di Rp 30 juta," kata pramuniaga.

Baca juga: Difarina Indra Kecelakaan di Tol, kenapa Mobil Baru Bisa Mengalami Pecah Ban?


Soal ubahan, XL7 Alpha sudah mendapatkan mesin baru yang dilengkapi dengan sistem smart hybrid. Selain itu di dalam kabin juga ada fitur cruise control serta idling start/stop engine.

Belum lagi untuk XL7 Alpha sudah mendapatkan kamera pintar baru yang kini sudah layar sentuh. Jadi semakin lengkap saja mobil baru Suzuki ini ke depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com