Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya XL7 Hybrid, Suzuki Kasih Kode Jimny 5 Pintu Masuk Indonesia

Kompas.com - 05/06/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain XL7 Hybrid yang siap meluncur pertengahan Juni 2023, rupanya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sedang mempersiapkan satu produk baru di segmen sport utility vehicle (SUV).

Hal ini dijelaskan Donny Saputra, Marketing Direktur 4W PT SIS yang mengatakan, salah satu strategi Suzuki tahun ini adalah mengenalkan dan menyegarkan produk-produk berbasis SUV.

"Kalau diperhatikan beberapa waktu lalu S-Presso kami segarkan, Grand Vitara, kemudian dalam waktu dekat penyegaran dari SUV lokal, dan rencananya akan ada penyegaran ekstensifikasi terhadap line-up legend SUV kami," kata Donny di Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Baca juga: Suzuki Bicara Soal Kemungkinan Produksi Grand Vitara di Indonesia

 

Meski tak menjelaskan secara detail apa produk SUV legendaris yang dimaksud, namun besar kemungkinan adalah Suzuki Jimny 5 pintu alias long wheel base (LWB).

Seperti diketahui, sejak ditampilkan perdana dalam ajang India Auto Expo pada awal 2023, Jimny 5 pintu langsung mendapat animo yang tinggi. Bahkan sudah terpesan sampai ribuan unit.

Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors

Beda dari versi yang sampai saat ini unitnya masih inden di Indonesia, karena mengusung sasis LWB maka dimensinya juga melar. Panjangnya 3.985 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan wheelbase 2.590 mm.

Baca juga: Harga Suzuki XL7 Hybrid Bocor, Mulai Rp 283 Juta

Sayang saat disinggung apakah SUV legendaris tersebut bakal dihadirkan saat ajang GIIAS 2023, Donny masih enggan memberikan info lebih lanjut.

Sinyal Suzuki Indonesia akan melansir Suzuki XL7 hybrid semakin kuat. Beberapa teaser mobil MPV tersebut mulai bermunculan di dunia maya mengindikasikan mobil bakal meluncur.Foto: Tangkapan layar Sinyal Suzuki Indonesia akan melansir Suzuki XL7 hybrid semakin kuat. Beberapa teaser mobil MPV tersebut mulai bermunculan di dunia maya mengindikasikan mobil bakal meluncur.

"Kami tidak sebutkan timing dan model, kami belum bisa sampaikan. Untuk strategi, salah satunya kami fokus eletrifikasi terhadap model backbone, kedua memperkuat lini SUV kami, dan ketiga fokus jualan yang diproduksi di Indonesia," ucap Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com