Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan Suzuki XL7 Terbaru Tipe Terendah, Tanpa Mesin Hybrid

Kompas.com - 08/06/2023, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam waktu dekat akan meluncurkan Suzuki XL7 terbaru. Berdasarkan penelusuran redaksi Kompas.com, mobil tersebut sudah bisa dilihat langsung di diler terdekat. 

Salah satu unit yang redaksi temukan di diler Suzuki area Bogor adalah XL7 terbaru dengan tipe terendah, yakni Zeta. Sepertinya, urutan tipe di XL7 masih sama dengan varian sebelumnya, yakni Zeta, Beta (tengah-tengah), dan Alpha jadi yang paling tinggi.

Berdasarkan pengamatan, XL7 Zeta terbaru punya desain grille depan yang berbeda dengan model sebelumnya. Tapi, bagian grille tersebut masih chrome, bukan dicat hitam seperti di varian Alpha.

Baca juga: Suzuki XL7 Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Uang Rp 10 Juta

Suzuki XL7 Zeta terbaru tanpa mesin hybrid Kompas.com/Fathan Suzuki XL7 Zeta terbaru tanpa mesin hybrid

Beralih ke bagian samping, tidak banyak ubahan yang terjadi. Pelek masih sama modelnya dengan finis dual tone.

Lalu di bagian belakang juga cuma ada sedikit ubahan, di bagian pintu bagasi ada ornamen chrome, seperti di Ertiga Hybrid tapi tanpa spoiler seperti di Beta dan Alpha.

Perbedaan lain Zeta dengan XL7 di atasnya adalah belum memakai smart key dan tombol start/stop dan kamera mundur. Selain itu, belum ada juga cruise control serta smart mirror seperti yang ada di tipe Alpha.

Soal harga, berdasarkan penuturan pramuniaga, XL7 tipe Zeta dengan transmisi otomatis terbaru dibanderol Rp 267 juta. Harga tersebut naik sedikit, sekitar Rp 1 juta dibanding Zeta yang sebelumnya, OTR Bogor.

Baca juga: Daihatsu New Terios Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 236 Juta


Menariknya, walau mobil ini belum meluncur sudah ditawarkan diskon yang besar. Untuk Zeta, diskonnya di angka Rp 30 juta.

"Zeta enggak hybrid, matik Rp 267,1 juta. Diskonnya kita di Rp 30 juta, kalau yang hybrid kita belum ada kabar," kata pramuniaga tersebut kepada Kompas.com, Kamis (8/6/2023).

Mari kita tunggu detail ubahannya akan ada apa lagi di beberapa tipe XL7 yang sebentar lagi meluncur, tepatnya di 15 Juni 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com