Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Eliminator Meluncur, Pakai Mesin Ninja 400

Kompas.com - 08/06/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki di Amerika resmi menjual Eliminator di Amerika, Selasa (6/6/2023). Motor bergaya cruiser tersebut melengkapi lini motor touring Kawasaki yakni Vulcan.

Bedanya dengan pasar Jepang, Eliminator yang dijual di Amerika punya mesin yang lebih besar, yakni 451cc dua silinder segaris. Mesin tersebut mengambil basis dari Ninja 400, motor sport fairing di Amerika.

Dikutip dari Autocarindia, Eliminator ini punya mesin dengan 6,8mm stroke yang lebih panjang dan throttle body 32 mm yang lebih besar. Tujuannya agar motor punya karakter yang lebih rileks dan enak dikendarai di kecepatan rendah.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-6R dan Eliminator Segera Dijual di Indonesia

Kawasaki Eliminator 400youngmachine Kawasaki Eliminator 400

Jadi ubahan pada mesin tersebut pun mengubah karakter mesin dari yang tadinya sporty jadi lebih kalem. Transmisi enam percepatan dengan slip/assist clutch melengkapi sensasi berkendara yang lebih praktis.

Secara sasis, Eliminator berbeda daripada Vulcan, jadi semuanya total baru. Misal di bagian belakang memakai dual shock absorber, makin terasa cruiser yang lebih paten daripada Vulcan dengan monoshock.

Sasis baru ini membuat motor bisa memiliki desain yang panjang dana rendah. Jadi bisa dibilang Eliminator punya tampilan yang lebih klasik dengan proporsi yang lebih baik.

Baca juga: Ini Mobil Bekas yang Harganya Anjlok


Pada bagian kaki-kaki, di depan memakai ukuran pelek 18 inci dan belakang 16 inci. Ada rem cakram di depan dan belakang dengan opsi dual-channel ABS.

Eliminator terbaru ini punya posisi bangu yang rendah, cuma 734mm. Selain itu, ada juga fitur ero-fit Kawasaki yang membuat konsumen bisa memilih setang dan dudukan kaki agar sesuai dengan postur pengendara.

Eliminator di Amerika dibanderol mulai 6.649 dollar atau setara Rp 98 jutaan. Kabarnya, motor ini akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat, mengacu ke unggah di Instagram Kawasaki Indonesia belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com