Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki Eliminator Meluncur, Pakai Mesin Ninja 400

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki di Amerika resmi menjual Eliminator di Amerika, Selasa (6/6/2023). Motor bergaya cruiser tersebut melengkapi lini motor touring Kawasaki yakni Vulcan.

Bedanya dengan pasar Jepang, Eliminator yang dijual di Amerika punya mesin yang lebih besar, yakni 451cc dua silinder segaris. Mesin tersebut mengambil basis dari Ninja 400, motor sport fairing di Amerika.

Dikutip dari Autocarindia, Eliminator ini punya mesin dengan 6,8mm stroke yang lebih panjang dan throttle body 32 mm yang lebih besar. Tujuannya agar motor punya karakter yang lebih rileks dan enak dikendarai di kecepatan rendah.

Jadi ubahan pada mesin tersebut pun mengubah karakter mesin dari yang tadinya sporty jadi lebih kalem. Transmisi enam percepatan dengan slip/assist clutch melengkapi sensasi berkendara yang lebih praktis.

Secara sasis, Eliminator berbeda daripada Vulcan, jadi semuanya total baru. Misal di bagian belakang memakai dual shock absorber, makin terasa cruiser yang lebih paten daripada Vulcan dengan monoshock.

Sasis baru ini membuat motor bisa memiliki desain yang panjang dana rendah. Jadi bisa dibilang Eliminator punya tampilan yang lebih klasik dengan proporsi yang lebih baik.

Pada bagian kaki-kaki, di depan memakai ukuran pelek 18 inci dan belakang 16 inci. Ada rem cakram di depan dan belakang dengan opsi dual-channel ABS.

Eliminator terbaru ini punya posisi bangu yang rendah, cuma 734mm. Selain itu, ada juga fitur ero-fit Kawasaki yang membuat konsumen bisa memilih setang dan dudukan kaki agar sesuai dengan postur pengendara.

Eliminator di Amerika dibanderol mulai 6.649 dollar atau setara Rp 98 jutaan. Kabarnya, motor ini akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat, mengacu ke unggah di Instagram Kawasaki Indonesia belum lama ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/08/102200815/kawasaki-eliminator-meluncur-pakai-mesin-ninja-400

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke