Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Ninja ZX-6R dan Eliminator Segera Dijual di Indonesia

Kompas.com - 07/06/2023, 18:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki di Amerika resmi memperkenalkan model baru, yaitu Kawasaki Ninja ZX-6R dan Eliminator, Selasa (6/6/2023). Satu hari berselang, lewat unggahan di Instagram Kawasaki Indonesia, kedua motor itu mau dipasarkan di tanah air.

"Something new and fresh is coming" tulis pada unggahan Kawasaki Indonesia di Instagram, dikutip Kompas.com, Rabu (7/6/2023).

Pada gambar yang diunggah pun tertera jelas, tanpa ditutup kain, yakni Ninja Zx-6R dan Eliminator. Serta ada tulisan besar 'Coming Soon to Indonesia', pertandanya jelas kedua motor ini akan dijual di Indonesia.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-6R Baru Meluncur, Tampilan Makin Agresif

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kawasaki Motor Indonesia (@kawasaki_indonesia)

 

Redaksi melakukan konfirmasi ke Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Berita tersebut pun diiyakan, memang benar akan hadir di Indonesia.

"Betul, tapi masih belum bisa di-share (kapan peluncurannya)," kata Michael kepada Kompas.com, Rabu (7/6/2023).

Ketika ditanya apakah dalam waktu dekat, Michael pun mengiyakan pertanyaan tersebut. Jadi kedua moge ini bisa dibilang segera hadir di Indonesia.

Baca juga: Intip Kabin Sleeper Bus Baru Milik PO Marus


Ninja ZX-6R sendiri mendapatkan berbagai ubahan untuk model baru. Paling ketara ada di bagian depan, di mana mukanya berubah jadi lebih agresif, mengambil inspirasi dari ZX-10R dan ada sirip-sirip aerodinamis.

Sedangkan untuk Eliminator, kemungkinan akan memakai mesin yang ada di Ninja 400 di Amerika. Artinya motor bergaya cruiser ini akan memiliki mesin 400cc dua silinder segaris, tampak nyaman untuk dipakai jalan jauh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com