Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/06/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez merupakan salah satu pebalap dengan talenta yang luar biasa. Belum lama ini, dia menunjukkan kehebatannya dengan menebak sirkuit hanya dengan meraba tata letaknya.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @redbull, Marquez diberi tantangan untuk menebak nama sirkuit. Tapi, dengan mata tertutup dan Marquez hanya boleh meraba untuk mengetahui tata letaknya.

Baca juga: Bos Tim Ducati Yakin Marquez Menolak Pindah ke Tim Satelit

Marquez sangat hafal dengan sirkuit-sirkuit yang menjadi tuan rumah MotoGP. Terlihat dari bagaimana dia tak butuh waktu lama untuk menebak sirkuit tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Red Bull (@redbull)

Sebelumnya, Marquez juga melakukan tantangan serupa. Dia ditantang untuk menebak nama sirkuit hanya dari mendengar suara motor MotoGP.

Dalam tantangan tersebut, Marquez juga mampu menebak semuanya dengan benar. Padahal, dia hanya membayangkan motor melaju di sirkuit dan melakukan perpindahan gigi.

Baca juga: Prediksi Jorge Lorenzo, Marc Marquez Akan Pindah ke Ducati

Marc Marquez melakukan tantangan menebak nama sirkuit hanya dengan merabaDok. @redbull Marc Marquez melakukan tantangan menebak nama sirkuit hanya dengan meraba

Tidak heran jika Marquez bisa mengingat dengan baik sirkuit-sirkuit tersebut. Sebab, dalam satu pekan balapan, pebalap bisa melakukan puluhan putaran, mulai sesi latihan bebas, kualifikasi, warm up, hingga saat balapan.

Namun, meski dengan kemampuan tersebut, Marquez masih belum mendapatkan kemenangan di musim ini. Tapi, pada beberapa seri sebelumnya, dia sudah terlihat cukup kompetitif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com