Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaris Podium di MotoGP Perancis, Marc Marquez Makin Pede

Kompas.com - 21/05/2023, 12:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez memang terjatuh dan gagal podium di MotoGP Perancis lalu, namun pebalap Repsol Honda itu mendapat hal lebih penting yakni berhasil membangun kepercayaan dirinya kembali.

Setelah absen tiga seri karena patah ibu jari di MotoGP Portugal yang membuatnya rehat selama tujuh minggu, Marquez berhasil membawa Honda RC213V dan sasis Kalex baru di depan yang mana satu-satunya motor Honda di 13 besar.

Baca juga: Polisi Tetap Maksimalkan ETLE Meski Tilang Manual Berlaku Lagi

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023. Marc Marquez dipastikan kembali absen pada MotoGP Amerika yang akan digulirkan akhir pekan ini.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023. Marc Marquez dipastikan kembali absen pada MotoGP Amerika yang akan digulirkan akhir pekan ini.

“Saya merasa cepat. Saya bisa menyalip, dan saya bisa bertarung,” kata Marquez dilansir dari Crash.net, Minggu (21/5/2023).

“Saya mengendarai dengan cara yang sangat baik. Sudah lama sekali saya tidak merasakan hal seperti ini. Tidak dengan motornya, saya sendiri, saya berkendara dengan baik," kata Marquez.

“Saya pergi ke tikungan dengan beberapa slide, saya terlambat mengerem, saya bisa bertarung melawan pebalap lain. Saya senang tentang itu," kata Marquez.

Baca juga: Cari Partner, Kymco Tawarkan Program Menarik

Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.

Marquez mengatakan dia memang terjatuh dan gagal podium. Tapi buat dia itu lebih baik ketimbang balapan dan finis di posisi belakang.

“Tentu saja saya tidak senang dengan hasilnya, tapi mungkin satu-satunya masalah adalah podium sudah dekat, dan mungkin saya belum siap berjuang untuk podium. Tapi bagaimanapun, saya lebih suka kalah di balapan seperti ini dan tidak finis di posisi kesepuluh,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com