Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Tim Ducati Yakin Marquez Menolak Pindah ke Tim Satelit

Kompas.com - 02/06/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo memprediksi Marc Marquez akan menerima tawaran dari Ducati, sekalipun harus ke tim satelit. Tapi, bos Ducati justru meyakini bahwa Marquez akan menolak.

Marquez saat ini masih belum berhasil meraih kemenangan bersama Honda. Namun, performanya di atas RC213V sekarang sebenarnya sudah cukup kompetitif.

Baca juga: Prediksi Jorge Lorenzo, Marc Marquez Akan Pindah ke Ducati

General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna, mengatakan, dirinya tidak yakin Marquez akan menerima tawaran untuk pindah tim satelit.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.

"Dia adalah bintang dan para bintang ingin diperlakukan sepantasnya," ujar Dall'Igna, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (1/6/2023).

"Kedua, dia sudah menunjukkan balapan yang luar biasa saat dirinya kembali dengan Honda. Meskipun, setelah itu dia terjatuh," kata Dall'Igna.

Baca juga: Marquez Tak Ikut Campur Masalah Teknis Motor Honda

Dall'Igna menambahkan, dia akan menunggu sebelum mengatakan bahwa Marquez dan Honda akan berpisah di akhir 2024. Menurutnya, Marquez dan Honda memiliki banyak peluang untuk bisa lebih baik bersama-sama.

Momen Marc Marquez terlihat seperti sedang kucing-kucingan dengan Francesco BagnaiaDok. MotoGP Momen Marc Marquez terlihat seperti sedang kucing-kucingan dengan Francesco Bagnaia

"Kami senang dengan para pebalap kami saat ini. Satu di antara masih belum bisa menunjukkan performanya karena cedera di seri pertama. Tapi, saya harap dia akan tampil prima di Mugello," ujarnya.

Dall'Igna menambahkan, apa pun bisa terjadi hingga musim 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com